Nasi Timlo Ayam (cocok buat batita). Nasi tim ayam, sajian bergizi dan lezat untuk berbagai suasana. Nasi tim ayam biasanya diasosiasikan dengan menu makan paginya orang yang sedang kurang sehat. Padahal tidak semestinya demikian, karena nasi tim juga sebetulnya cocok dinikmati. – nasi ayam hainan versi diet.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Olahan ayam satu ini sering dijadikan menu wajib di resto oriental. Paduan cita rasa saus tiram, minyak wijen, dan lada bikin ayam kungpao terasa lezat banget. Ada satu lagi menu tumis ayam oriental yang cocok buat santap sahur.

Sedang mencari ide resep nasi timlo ayam (cocok buat batita) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi timlo ayam (cocok buat batita) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi timlo ayam (cocok buat batita), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi timlo ayam (cocok buat batita) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nasi tim ayam, sajian bergizi dan lezat untuk berbagai suasana. Nasi tim ayam biasanya diasosiasikan dengan menu makan paginya orang yang sedang kurang sehat. Padahal tidak semestinya demikian, karena nasi tim juga sebetulnya cocok dinikmati. – nasi ayam hainan versi diet.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi timlo ayam (cocok buat batita) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Timlo Ayam (cocok buat batita) menggunakan 28 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Timlo Ayam (cocok buat batita):

  1. Gunakan 1/4 kg dada ayam bertulang.
  2. Sediakan Kuah:.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih.
  4. Gunakan 4 siung bawang merah.
  5. Gunakan 1 bh serai.
  6. Sediakan 2 bh daun jeruk.
  7. Gunakan 2 bh wortel.
  8. Ambil 1,5 ltr air.
  9. Siapkan Secukupnya garam,gula, lada.
  10. Ambil Bumbu ayam:.
  11. Sediakan 1 siung bawang putih.
  12. Sediakan 2 siung bawang merah.
  13. Gunakan 2 lbr daun jeruk.
  14. Sediakan Secukupnya garam.
  15. Sediakan Secukupnya gula.
  16. Siapkan secukupnya lada.
  17. Sediakan Pindang telur:.
  18. Gunakan 3 bh telur ayam kampung rebus.
  19. Gunakan 1 bh bawang putih.
  20. Siapkan 2 bh bawang merah.
  21. Ambil 1 sdm kecap manis.
  22. Ambil 2 bh daun jeruk.
  23. Sediakan 1 btg sereh.
  24. Gunakan Sckupnya garam, gula, lada.
  25. Gunakan Pelengkap:.
  26. Ambil Bawang merah goreng.
  27. Siapkan Soun rebus (bole direndem air panas aja, tp saya buat anak kecil, jd direbus empuk..).
  28. Gunakan Jamur kuping (jika suka, rendam air panas).

Sehingga membuat timlo Solo semakin terasa nikmat. Resep timlo ini memang patut untuk dicoba. Karena memang memiliki rasa yang sangat lezat. Menu makan ini sangat cocok ketika disajikan bersama keluarga atau kerabat tercinta.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Timlo Ayam (cocok buat batita):

  1. Rebus ayam dgn 1,5ltr air hingga ayam empuk dan air menjadi kaldu.. Angkat ayam, suwir2…
  2. Kuah : tumis bawang putih merah smpai kecoklatan, masukkan ke kuah, tambahkan daun jeruk, serai, wortel,garam,gula,lada, rebus sampai wortel empuk dan kuah wangi + gurih.
  3. Ayam : tumis bawang merah putih,daun jeruk smpai wangi, masukkan ayam suwir, beri garam gula lada, cicipi.
  4. Pindang telur : tumis bawang merah putih lagi smpai wangi, masukkan daun dalam, daun jeruk, air, garam,gula, lada, kecap manis, telur rebus, masak sampai telur kecoklatan dan meresep.. -+ 10 mnt.
  5. Penyajian : siapkan nasi, letakkan telur,ayam,soun, siram dengan kuah ayam, sedikit kuah pindang telur, taburi dgn bawang merah goreng.. Sajikan hangat sangat nikmat.. Anget2 gurih seger gimn gitu lah…

Selain cara membuatnya mudah, bahan-bahan yang. Cara membuat nasi tim ayam jamur: Oles mangkuk alumunium/keramik dengan minyak goreng. Isikan beberapa sendok tumisan kedalamnya. lalu beri nasi di atasnya, padatkan. Nasi tim adalah hidangan Tionghoa Indonesia berupa nasi dan ayam berbumbu gurih yang dikukus. Dalam bahasa Indonesia istilah "tim" mungkin berasal dari bahasa Inggris steam yang berarti dikukus.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Timlo Ayam (cocok buat batita) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!