Kue Bangkit santan oven tangkring.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep kue bangkit santan oven tangkring yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue bangkit santan oven tangkring yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue bangkit santan oven tangkring, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue bangkit santan oven tangkring yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue bangkit santan oven tangkring sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue Bangkit santan oven tangkring menggunakan 4 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Bangkit santan oven tangkring:

  1. Ambil 500 gr tepung tapioka/sagu.
  2. Sediakan 200 gr gula pasir.
  3. Sediakan 3 btr kuning telur.
  4. Sediakan 225 ml santan kental.

Cara menyiapkan Kue Bangkit santan oven tangkring:

  1. Rebus santan bersama gula pasir sambil diaduk-aduk. hingga gula larut. Lalu biarkan dingin..
  2. Sangrai tepung hingga terasa ringan. Lalu biarkan dingin..
  3. Lalu kocok kuning telur menggunakan mixer atau whisk hingga rata..
  4. Lalu masukkan santan sedikit demi sedikit sambil dikocok..
  5. Lalu masukkan tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan spatula hingga bisa dicetak. Lalu ambil sedikit adonan, Gilas, lalu cetak..
  6. Susun diloyang, dan panaskan oven selama 10 menit. Kemudian oven dengan suhu 120 derajat Celsius api sedang selama 25 menit..
  7. Lihat kematangannya jika bagian bawah sudah kecoklatan, tandanya sudah bisa diangkat..
  8. Setelah matang, biarkan dingin lalu masukkan kedalam toples..

Inilah resep membuat Kue Bangkit santan oven tangkring, mari disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu dan langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tidak ada yang bisa kembali dan memulai awal yang baru, tetapi siapa pun dapat memulai hari ini dan membuat akhir yang baru.” -Maria Robinson-