Bolu kukus ketan hitam. Ketan hitam terkenal akan kelegitannya ya. Dan aromanya itu lo sangat lezat. 😍 Like, Komen, dan Subscribe yaa. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Bolu ketan hitam kukus enak lainnya. Kali ini nyoba bikin Bolu kukus Ketan Hitam. Resepnya lupa ambil dari majalah mana.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep bolu kukus ketan hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus ketan hitam yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus ketan hitam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus ketan hitam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Ketan hitam terkenal akan kelegitannya ya. Dan aromanya itu lo sangat lezat. 😍 Like, Komen, dan Subscribe yaa. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus ketan hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu kukus ketan hitam memakai 10 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu kukus ketan hitam:

  1. Gunakan 5 butir telur.
  2. Sediakan 250 gr tepung ketan hitam saya pake cap mahkota.
  3. Ambil 200 gr gula pasir.
  4. Gunakan 200 ml minyak goreng.
  5. Sediakan 1 bungkus Susu kental manis.
  6. Siapkan 1/2 sdt sp.
  7. Siapkan 1 sdm terigu.
  8. Gunakan 1 sdm coklat bubuk(boleh skip).
  9. Gunakan 1/2 sdt vanili bubuk.
  10. Siapkan 1/2 sdt baking soda (boleh skip).

Ketan ada beberapa jenis misalnya saja ketan putih dan ketan hitam. Ketan mengandung banyak sekali mineral dan vitamin yang sangat baik untuk Bagi Anda yang penasaran bagaimana rasa kue yang terbuat dari ketan hitam, Anda bisa coba untuk membuat bolu kukus ketan hitam ini. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut Tuangkan satu per satu adonan.

Cara membuat Bolu kukus ketan hitam:

  1. Campur tepung ketan, terigu, baking soda, coklat bubuk sisihkan.
  2. Panaskan dandang jangan lupa tutupnya dilapisi serbet.
  3. Loyang ukuran 18 x 18 diolesi minyak.
  4. Mixer gula, telur, sp dan vanili hingga mengembang putih berjejak.
  5. Turunkan speed mixer masukkan campuran tepung aduk rata dg mixer kemudian masukkan SKM aduk sebentar.
  6. Terakhir masukkan minyak aduk balik dg spatula, kemudian masukkan keloyang hentakkan beberapa kali agar gelembung udara keluar.
  7. Kemudian kukus selama 45 menit atau hingga matang.
  8. Setelah matang angkat biarkan dingin baru keluarkan dari loyang..
  9. Tarraaa siap dihidangkan😋😋.

Hasil: Resep Bolu Kukus Ketan Hitam. Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus Ketan Hitam Enak dan Lezat. Bolu kukus ketan hitam adalah jenis penganan kue bolu yang memiliki kandungan gizi dan banyak manfaat untuk kesehatan. Selain itu bolu kukus ketan hitam memiliki cita rasa lezat serta aroma yang harum dan. Cara membuat kue bolu kukus ketan hitam: Anda perlu melelehkan margarinnya terlebih dahulu sampai margarinnya bisa mencair sempurna.

Inilah resep mudah memasak Bolu kukus ketan hitam, silahkan dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan langkah detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari kemarin, bagaimanapun baik buruknya telah berlalu. Sambut pagi ini dengan semangat dan harapan baru.”