Soto Ayam Madura. Resep soto ayam madura Selamat Pagi Bunda, apa kabarnya? Semoga kabar baik menyertai Bunda sekalian. Resep membuat soto ayam khas Madura ini tidak sulit.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia, and popular in Singapore, Malaysia and Suriname. Variasi di setiap daerah Madura bisa berbeda dan Bunda perlu ketahui di sini. Seperti halnya soto Sumenep yang disajikan dan dimakan dengan singkong, tauge goreng.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep soto ayam madura yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ayam madura yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam madura, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan soto ayam madura yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep soto ayam madura Selamat Pagi Bunda, apa kabarnya? Semoga kabar baik menyertai Bunda sekalian. Resep membuat soto ayam khas Madura ini tidak sulit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat soto ayam madura yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Soto Ayam Madura menggunakan 23 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soto Ayam Madura:

  1. Sediakan 1/2 kg Daging ayam (digoreng).
  2. Ambil 3 butir Telur (direbus).
  3. Ambil Kentang (iris tipis, goreng).
  4. Ambil Cambah/toge (goreng).
  5. Gunakan Bihun.
  6. Ambil Jeruk nipis.
  7. Ambil Daun bawang (iris).
  8. Gunakan Bawang prei (iris).
  9. Siapkan 2 btg serai (geprek).
  10. Gunakan 5 lembar Daun jeruk.
  11. Siapkan Bumbu Halus :.
  12. Ambil 6 siung bawang putih.
  13. Sediakan 6 siung bawang merah.
  14. Sediakan 2 cm Laos.
  15. Gunakan 1 sdt merica.
  16. Sediakan 3 biji kemiri.
  17. Sediakan 1 sdt Ketumbar.
  18. Ambil 5 cm kunyit.
  19. Siapkan 1 cabe merah besar.
  20. Siapkan 1 kerat kencur.
  21. Ambil 1 sdt garam.
  22. Siapkan 1/2 sdt gula.
  23. Ambil 1 bungkus masako ayam.

Resep soto ayam madura punya cita rasa yang khas dan unik. Soto ayam madura ini juga diolah dengan menggunakan bahan dan bumbu yang hampir sama dengan soto pada umumnya. Cara Membuat Hidangan Soto Ayam Lezat Ala Madura. Didihkan air dalam panci sampai matang bersama dengan daging ayamnya.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Ayam Madura:

  1. Tumis bumbu halus, daun bawang, bawang prei dan juga daun jeruk sampai harum.
  2. Jika sudah harum tambahkan air kurang lebih 1,5liter kemudian masukkan serai masak sampai kuah matang. Koreksi rasa..
  3. Siapkan nasi, beri bihun, cambah, kentang goreng diatasnya juga telur dan ayam kemudian sirami dengan kuah soto. Siap disajikan,tambahkan sambal lebih mantul 😉.
  4. .

Umumya, soto ayam Madura hampir sama dengan soto ayam yang lainnya. Resep Soto Ayam Madura Koya Sederhana Spesial Asli Enak. Biasa disebut nasi soto ayam khas Madura. Memang pulau Madura banyak sekali menghasilkan kuliner yang lezat dan mantap tidak. Sate madura memiliki potongan daging ayam lebih kecil dibandingkan sate lainnya, juga saus kacang tanah yang lebih lembut dan kental.

Demikian resep mudah membuat Soto Ayam Madura, ayo disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah detail itu. Ingat dibookmark web ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi hari harus lah di sambut dengan rasa syukur dan senyuman yang hangat. Rasa syukur karena masih dapat melihat indahnya ciptaan Tuhan di dunia. Selamat pagi.”