Sate Kambing Simple Empuk. Sebagai orang asli Solo pasti tidak akan pernah lepas dari yang namanya menu sate kambing. Ya, sate kambing Solo memang terkenal. Sate Kambing yang enak adalah dengan menggunakan daging kambing yang empuk.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Sate Sapi Bumbu Ketumbar – Salah satu menu yang tak boleh ketinggalan saat Idul Adha adalah sate. Selain praktis, bumbu yang diperlukan juga mudah Berikut ini resep sate daging kambing dan sapi serta tips agar tidak alot yang telah dirangkum Tribunnews dari Sajian Sedap. Untuk mengolah sate kambing, orang kadang merasa enggan dengan kerepotannya.
Anda bisa menyajikan Sate Kambing Simple Empuk menggunakan 13 bahan dan 3 langkah. Silahkan dibaca segala informasi detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Bahan Untuk Sate Kambing Simple Empuk

  1. Ambil 500 gr kambing muda + ati + sandung lamur.
  2. Bahan Marinasi.
  3. Perlu 6 siung bawang merah.
  4. 4 siung bawang putih.
  5. Perlu 1/2 sdm ketumbar bubuk.
  6. Ambil 1/2 sdt kaldu jamur.
  7. Siapkan Secukupnya garam.
  8. Perlu Secukupnya royco sapi (optional).
  9. Perlu 1 1/2 blok gula merah.
  10. 3 sdm air asam jawa.
  11. Perlu 6 lembar daun pepaya agak lebar.
  12. Ambil Secukupnya minyak.
  13. Secukupnya kecap.

Sebab daging kambing memang berbau menyengat, atau populer dengan kata 'prengus'. Selain itu, orang juga khawatir dengan tekstur dagingnya. Padahal ada cara agar sate kambing yang kita buat bisa empuk. Cara ini bisa membuat daging jadi lebih empuk dan bumbunya meresap. akan kita pesta daging kambing, banyak cara untuk mengolah daging kambing ada yang di sate, gulai, tongseng, goreng dengan kecap dan kering tapi yang paling mudah dan simple adalah di sate.

Langkah Membuat Sate Kambing Simple Empuk

  1. Siapkan bahan". Haluskan bawang merah bawang putih, garam, ketumbar, kaldu jamur, gula merah, royco sapi dan air asam jawa.Aduk rata sisihkan. Icipi rasa jika sudah pas sisihkan. Lanjut siapkan dagingnya..
  2. Sebelum ditusuk baiknya daging setelah di potong" didiamkan dibungkus dengan daun pepaya agar daging lebih empuk. Diamkan 30-45menit. Setelah itu buang daun pepayanya campur daging dengan semua bahan bumbu yg dihaluskan. Tusuk 3 saja (atasnya ati tengahnya sandung lamur terakhir dagingnya). Diamkan di suhu ruang atau masukkan kulkas 30-60 menit..
  3. Jika sudah meresap. Bakar sate di kompor/arang (optional). Kasih bumbu tambahan (kecap campur minyak) untuk olesan saat dibakar. Balik" sesuai dengan kematangan. Angkat dan sajikan dengan sambel kecap tomat. Dagingnya empuk dan kecapnya pedas. Nikmat.. selamat mencoba moms 🥰.

Lalu bagaimana caranya membuat sate kambing yang empuk, harum, gurih dan nikmat? di sini akan. Sejak dulu saya mengidam-idamkan bisa makan sate kambing yang empuk. Karena setiap beli sate kambing di Nganjuk, baik yang di Warung Winong atau per-empat-an jalan Payaman, selalu dapat yang 'alot', tidak bisa dikunyah. Hanya bagian hatinya saja yang bisa terkunyah dan saya telan. Bagaimana caranya membuat sate kambing yang empuk, harum, gurih dan nikmat? di sini akan kami bagikan rahasia resep sate kambing yang biasa di jual di warung warung kota solo, sragen dan sekitarnya.

Demikianlah resep mudah memasak Sate Kambing Simple Empuk, ayo dilakukan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu dan step step detail diatas. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat masak Inspirasi Resep diambil dari: https://cookpad.com