Donat kentang lembut ala NCC. Pastikan saat membuat resep donat kentang NCC ala Ibu Fatma Bahalwan adalah buatlah adonan yang benar-benar kalis elastis, proses membulatkan adonan yang sempurna dan waktu fermentasi yang cukup. Jangan lupa, goreng donat dalam minyak yang banyak dengan menggunakan api. Jika ingin mencicipi donat kentang, kita bisa berkreasi di rumah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Donat Kentang NCC – Berbicara donat, siapa sih yang tidak kenal dengan kue yang Karena kedua bahan tersebut teksturnya lebih lembut dibandingkan dengan ubi jalar. Resep donat kentang ala Ibu Fatmah Bahalwan NCC ini sering menjadi resep andalan saya saat membuat donat. Meskipun donat kentang gak ada yang ngalahin, hihihi. donat a la kafe juga cihuy donk buat dibikin sore-sore. saya mau tanya, resep donatnya enak (sangat empuk dan lembut), tapi setelah digoreng pakai minyak padat kok malah sangat berminyak? padahal sudah ditiriskan sampai dingin. pas digigit.

Anda sedang mencari inspirasi resep donat kentang lembut ala ncc yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang lembut ala ncc yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang lembut ala ncc, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan donat kentang lembut ala ncc enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Pastikan saat membuat resep donat kentang NCC ala Ibu Fatma Bahalwan adalah buatlah adonan yang benar-benar kalis elastis, proses membulatkan adonan yang sempurna dan waktu fermentasi yang cukup. Jangan lupa, goreng donat dalam minyak yang banyak dengan menggunakan api. Jika ingin mencicipi donat kentang, kita bisa berkreasi di rumah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat kentang lembut ala ncc yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat kentang lembut ala NCC menggunakan 9 jenis bahan dan 14 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Donat kentang lembut ala NCC:

  1. Gunakan 200 gram kentang,kukus/rebus.
  2. Siapkan 500 gram tepung cakra kembar.
  3. Sediakan 50 gram susu bubuk (aku pake dancow).
  4. Siapkan 100 gram gula pasir.
  5. Siapkan 100 ml air dingin.
  6. Siapkan 4 butir kuning telur, kocok pake garpu bentar.
  7. Gunakan 11 gram ragi instan.
  8. Gunakan 75 gram mentega (aku pake unsalted butter).
  9. Sediakan 1/2 sdt garam.

Resep Donat Kentang – Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat terlebih lagi jika bersama keluarga. Salah satu hidangan yang dapat dipilih adalah donat. Resep Donat Kentang Ala Fatmah Bahalwan dari NCC, Empuk, Mulus, dan Enak! Mau buat donat kentang untuk buka puasa?

Langkah-langkah membuat Donat kentang lembut ala NCC:

  1. Blender kentang yang sudah di kukus/rebus, blend sampai halus sperti pasta (bole di tambah sedikit air.. Sedikit aja yaa jgn kebanyakan) note : blender nya tunggu kentang agak dingin/suhu ruang ya…
  2. Siapkan wadah besar, Masukkan tepung cakra,gula pasir,susu bubuk, ragi instan, aduk hingga rata.. Buat lubang di tengah tepung, masukkan kuning telur, kentang yg sudah halus, aduk aduk sambil di beri air sedikit demi sedikit.. Jangan kelembekan yaa ntar susah nguleni (dari 100ml air dingin, aku ga pake semua.. Masih ada sisa dikitt).
  3. Uleni hingga setengah kalis (kondisi tepung sama air harus tercampur rata ya).
  4. Masukkan butter dan garam, uleni hingga kalis.. Aku uleni dengan tangan secara manual, aku banting banting adonannya supaya cepat kalis.. Lumayan pegal sih lebih enak pake mixer 😂 note: tanda adonan sudah kalis, adalah apabila adonan sudah tidak lengket di wadah, elastis, dan enak di pegang, (maksudnya nggak terlalu lengket di tangan).
  5. Tutup wadah adonan dengan kain,diamkan selama 45 menit.. Atau sampai adonan kembang 2x lipat.
  6. Lalu, kempeskan adonan, uleni lagi sebentar.
  7. Bulat bulatkan adonan, timbang masing masing adonan 50gram.. lumuri tangan dengan tepung, pipihkan adonan, lalu cetak dengan cetakan donat. Atau lubangi bagian tengah adonan dengan tutup botol.
  8. Setelah adonan di cetak, tutup lagi adonan dengan kain..diamkan 10-15 menit.
  9. Panaskan minyak goreng, jangan terlalu panas ya 😊.
  10. Goreng donat sampai salah satu permukaan kuning keemasan, lalu balik permukaan donat, 1x balik aja yaa…
  11. Tiriskan, dinginkan.
  12. Beri topping sesuai selera.
  13. White ring 😍😍😍😍.
  14. .

Resep Donat Kentang – Hampir semua orang terutama anak-anak sangat menyukai kue bulat dengan lubang di tengah ini. Donat menjadi salah satu cemilan favorit yang bisa disantap dalam situasi dan kondisi apapun baik itu ketika pagi hari, sore hari maupun saat hujan sedang turun. Setelah beberapa kali mencoba DONAT KENTANG yang dijual di mall, timbul rasa penasaran untuk bikin sendiri. Hmmm. emang baik si embah ini. hi hi hi Dan akhirnya aku pilih resep dari mbak Fatmah Bahalwan dari NCC. Daaaan. ternyata emang maknyuusss.empuk dan lembut.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat kentang lembut ala ncc yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!