Pindang tongkol cabe hijau. Selalu yang namanya puasa masak untuk sahur yang serba cepat. Dan menu ini cepat, enak, murah meriah, sehat 🤣. Diresep saya sebelumnya pakai ikan tongkol segar, nah resep.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Potong ikan pindang, ukuran sesuai selera. Masukkan bawang bombay agak layu masukkan bawang putih kemudian cabe hijau. Ikan Pindang Tongkol Pindang Tongkol Cabai Hijau.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep pindang tongkol cabe hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang tongkol cabe hijau yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang tongkol cabe hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pindang tongkol cabe hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Selalu yang namanya puasa masak untuk sahur yang serba cepat. Dan menu ini cepat, enak, murah meriah, sehat 🤣. Diresep saya sebelumnya pakai ikan tongkol segar, nah resep.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pindang tongkol cabe hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pindang tongkol cabe hijau memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pindang tongkol cabe hijau:

  1. Siapkan 3 keranjang ikan pindang tongkol.
  2. Gunakan 3 buah tomat.
  3. Siapkan 3 papan pete.
  4. Gunakan Bumbu yang diiris:.
  5. Ambil 7 cabe hijau.
  6. Siapkan 5 cabe keriting.
  7. Sediakan 4 cabe rawit setan.
  8. Ambil secukupnya Garam.
  9. Siapkan secukupnya Gula.
  10. Ambil secukupnya Motto.
  11. Ambil secukupnya Kaldu bubuk.
  12. Gunakan secukupnya Kecap manis.
  13. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
  14. Siapkan secukupnya Air.
  15. Gunakan 2 lembar daun salam.
  16. Gunakan 2 cm laos.

Hai… sudah lama sekali kita tidak berjumpa ya? Maaf bila sudah lama sekali saya tidak juga posting di halaman ini. Tapi benar-benar kesibukan di pekerjaan dan pelayanan, membuat laman ini akhirnya sedikit tersisihkan. Selain yang sangat ekonomis, pindang tongkol juga kaya akan protein loh.

Cara membuat Pindang tongkol cabe hijau:

  1. Cuci pindang n hilangkan semua durinya n kepalanya,lalu goreng pindang setengah matang lalu sisihkan.
  2. Iris bawang merah, bawang putih, tomat, cabe,potong laos 2 cm lalu geprek.
  3. Panaskan minyak masukkan bumbu yang diiris tambahkan garam, motto, gula,kaldu bubuk, kecap n air masukkan pete, daun salam n laos serta ikan pindang aduk rata.
  4. Setelah matang angkat kepiring serta siap disajikan dengan nasi panas.
  5. Selamat mencoba.

Biasanya orang-orang mengolahnya dengan cara digoreng. Namun ada juga yang mengolahnya menjadi sarden, dimasak cabai hijau, balado dan banyak lainnya. Entah kenapa setiap melihat ikan tongkol bawaannya pengen masak yg spt ini. Dg bumbu serba iris dan tambahan tomat yg seger. Cara membuat masakan ikan tongkol cabai hijau pedas enak.

Demikian artikel memasak Pindang tongkol cabe hijau, mari disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan langkah langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Bangun dengan tekad dan semangat, tidur dengan kepuasan dan hati yang tenang.”