Donat kentang lembut empuk. Resep donat kentang empuk dan lembut. Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok. Donat yang empuk, mengembang, anti bantet dan gagal dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep dan cara membuat donat berikut ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang. Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu.

Anda sedang mencari inspirasi resep donat kentang lembut empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang lembut empuk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep donat kentang empuk dan lembut. Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok. Donat yang empuk, mengembang, anti bantet dan gagal dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep dan cara membuat donat berikut ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang lembut empuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan donat kentang lembut empuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat donat kentang lembut empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Donat kentang lembut empuk menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Donat kentang lembut empuk:

  1. Sediakan 250 gr tepung terigu cakra.
  2. Sediakan 1 buah kentang rebus ukuran sedang dilumatkan.
  3. Ambil 1 butir kuning telur.
  4. Ambil 2 sdm gula pasir.
  5. Siapkan 1 sct susu bubuk dancow.
  6. Siapkan 100 ml susu cair UHT full cream.
  7. Sediakan 1 sdt fermipan.
  8. Ambil 1/2 sdt baking powder.
  9. Gunakan 1/2 sdt garam.
  10. Siapkan 2 sdm margarin.
  11. Sediakan minyak goreng secukupnya untuk menggoreng.
  12. Siapkan toping saya pakai meses,keju dan gula halus.

Cara membuat dan resep donat kentang spesial, enak, empuk dan lembut. Cocok untuk bekal atau makanan ringan anak sekolah maupun di rumah. Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak? Jajanan donat sederhana, enak, empuk, lembut, dan praktis dengan dilengkapi petunjuk cara mudah membuat kue donat kue kentang dengan adonan mengembang ala resep donat dunkin.

Langkah-langkah membuat Donat kentang lembut empuk:

  1. Panaskan susu cair sampai hangat saja,campur dengan fermipan diamkan selama 10 menit sampai berbuih.
  2. Setelah itu dicampurkan dengan tepung,kentang,gula,telur,susu bubuk,baking powder,garam uleni sebentar lalu masukan margarin, lalu uleni lg sampai kalis.
  3. Setelah kalis diamkan dan ditutup serbet selama 1jam samapai mengembang 2x lipat.
  4. Setelah itu kempiskan adonan uleni sebentar lalu cetak bentuk donat..kalo g pnya cetakan bisa pake gelas dan tutup botol ya buibušŸ˜jangan lupa ditangan dan tempat mencetak ditaburi tepung biar gak lengket.
  5. Setelah itu didiamkan lagi 30 menit ditutup serbet lagi biar mengembang lagi.
  6. Panaskan minyak goreng setel api sedang goreng donat sampai kuning kecoklatan tunggu hingga agak dingin baru ditaburi toping sesuai selera dan donat kentang siap disantapšŸ˜„.

Untuk bahan dan cara membuat donat kentang lembut, empuk dan anti bantan bisa dilhat dibawah ya. Campur terigu, kentang, gula, dan susu bubuk. Kemudian tambahkan ragi, kuning telur, dan air dingin. Gunakan jumlah minyak yang banyak dan api sedang cenderung kecil saat menggoreng donat supaya donat empuk. RESEP DONAT TANPA KENTANG, EMPUK-LEMBUT-MONTOK, ANTI KEMPES, Dijamin Uenakk!!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat kentang lembut empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!