Sayur lodeh jantung pisang + ikan asap (panggang). Resep Sayur lodeh jantung pisang + ikan asap (panggang). Hehe Bikin menu buka apa nih??? Kalau aku bikin sayur dari jantung pisang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Lodeh panggang (pe / tgkol / ikan bakar lain boleh kok) enak lainnya. Udah lama nggak makan ini, waktu kecil ibuku suka bikin ini karena jantung pisang tinggal ambil di halaman ^_^. Btw, aku liat lagi Pandan angel cake punya Pepy bagus banget, hrsnya aku coba resep ini soalnya nggak pake butter, mentega gitu ya, lebih Ok, nanti coba lagi ah.klo punya stock putih telur banyak.

Anda sedang mencari ide resep sayur lodeh jantung pisang + ikan asap (panggang) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur lodeh jantung pisang + ikan asap (panggang) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Sayur lodeh jantung pisang + ikan asap (panggang). Hehe Bikin menu buka apa nih??? Kalau aku bikin sayur dari jantung pisang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur lodeh jantung pisang + ikan asap (panggang), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur lodeh jantung pisang + ikan asap (panggang) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur lodeh jantung pisang + ikan asap (panggang) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur lodeh jantung pisang + ikan asap (panggang) menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur lodeh jantung pisang + ikan asap (panggang):

  1. Siapkan 1 buah jantung pisang.
  2. Ambil 3 buah ikan asap (panggang).
  3. Gunakan Santan (banyak nya sesuai selera).
  4. Ambil Bumbu halus :.
  5. Ambil Bamer.
  6. Siapkan Baput.
  7. Ambil Cabe rawit.
  8. Siapkan Ketumbar.
  9. Siapkan Kencur.
  10. Siapkan Terasi.
  11. Sediakan Daun salam.
  12. Ambil Jahe.
  13. Ambil iris Tomat.
  14. Ambil Garam dan penyedap rasa.

Para ladies dan ibunda dirumah bingung mau masak apa hari ini, mungkin Resep Sayur Jantung ini bisa membantu anda dalam memasak menu hari ini. Yuk, kita memasak Sayur Jantung yang enak ini, rasanya gurih, krenyes- krenyes dan pasti keluarga anda menyukainya. Nggak sabar nyicip.sedikit.cuma dikit kok.beneran.cuma satu piring kecil.sayur aja.plus nyemil tempe garit goreng dan ikan asin layur goreng.tapi nambah lagi.hihi. Enake rek.sambil nunggu Yodha pulang sekolah kok ngemilnya sayur jantung pisang.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur lodeh jantung pisang + ikan asap (panggang):

  1. Siangi jantung pisangnya, ambil bunga yang masih muda. Lalu buang kepala putik nya. (sebenarnya tadi udah kefoto tp gak tau knp bisa ilang fotonya 😥 lain kali kalo masak lagi deh aku edit aku masukin fotonya. *edit nah jd yg dibuang yang itu ya ujungnya kyk cutton buds. Ditarik gt aja..
  2. Cuci bersih lalu sisihkan..
  3. Goreng ikan asapnya (panggang) sisihkan..
  4. Uleg bumbu halus lalu tumis sampai harum, masukkan jantung pisangnya, masukkan santan. Masukkan ikan asapnya..
  5. Bumbui garam dan penyedap rasa, tunggu sampai mau meletup2 dengan api sedang saja. Aduk2 jangan sampai pecah santannya. Koreksi rasa. Angkat, sajikan..

Jantung pisang dipotong menjadi enam bagian dimasukkan kira-kira lima menit kemudian. Setelah jantung pisang empuk, sayur lodeh jantung pisang siap disajikan. Saya juga menggoreng tempe dengan bumbu "minimalis" yaitu garam dan bawang putih saja, serta membuat sambal mentah rampai (rampainya baru metik dari halaman ehmmm) yang diberi air. Itulah resep masakan Sayur Lodeh Sederhana yang Enak dan Gurih. Sayur lodeh ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat ditemani dengan nasi hangat pula.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur lodeh jantung pisang + ikan asap (panggang) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!