Donat kentang lembut. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di tengahnya yang menyerupai cincin besar. Donat Kentang super empuk dan lembut.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Selain citarasa yang enak, donat kentang juga memiliki tekstur yang lembut. Tak hanya itu, donat kentang juga bergizi karena. Sekarang, donat nggak cuma bolong tengahnya lho, udah ada donat nggak pakai bolongan.

Sedang mencari ide resep donat kentang lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang lembut yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di tengahnya yang menyerupai cincin besar. Donat Kentang super empuk dan lembut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang lembut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan donat kentang lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan donat kentang lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Donat kentang lembut menggunakan 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donat kentang lembut:

  1. Siapkan 500 g terigu.
  2. Gunakan 1 butir telur.
  3. Sediakan 6 g fermipan.
  4. Sediakan 200 ml susu uht.
  5. Siapkan 120 g mentega.
  6. Siapkan 2 buah kentang.
  7. Sediakan Ceres dan gula halus.

Bahkan, semakin bervariasi aja macamnya, ada donat croissant, donat telo, dan donat kentang. Ini nih yang mau kita intip resepnya. Resep donat kentang yang empuk, enak, dan lembut. Resep donat kentang – Kue enak dan lembut teksturnya lembut di tengahnya ada lubang, kue apakah itu?

Langkah-langkah menyiapkan Donat kentang lembut:

  1. Larutkan fermipan pada 75ml susu aduk rata, tunggu sampai berbusa sekitar 5menit.
  2. Rebus kentang dan haluskan.
  3. Masukkan terigu, mentega, telur, dan kentang juga larutan fermipan kedalam wadah.
  4. Uleni adonan tuang susu sedikit demi sedikit, uleni hingga kalis.
  5. Diamkan 5-10 menit.
  6. Cetak bentuk donat dan diamkan kembali hingga mengembang.
  7. Goreng hingga keemasan, setelah dingin beri toping sesuai selera.

Siapa sih yang nggak kenal sama salah satu makanan favorit anak-anak hingga orang dewasa yang satu ini? Selain memiliki bentuk yang unik, ada banyak sekali varian donat yang di jual di pasar dengan bentuk yang di modifikasi menjadi lebih lucu. Resep donat kentang yang empuk dan lembut selalu dicari. Yup, donat kentang menjadi salah satu camilan lezat saat kamu sedang di rumah. Donat kentang bisa menjadi pilihan yang pas karena akan membuat teksturnya semakin empuk dan lezat tentunya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat kentang lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!