Donat Kentang Empuk, Lembut & Enak. Resep donat kentang empuk dan lembut. Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok. Donat yang empuk, mengembang, anti bantet dan gagal dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep dan cara membuat donat berikut ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara membuat dan resep donat kentang spesial, enak, empuk dan lembut. Cocok untuk bekal atau makanan ringan anak sekolah maupun di rumah. Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak?

Anda sedang mencari ide resep donat kentang empuk, lembut & enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang empuk, lembut & enak yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang empuk, lembut & enak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donat kentang empuk, lembut & enak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Resep donat kentang empuk dan lembut. Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok. Donat yang empuk, mengembang, anti bantet dan gagal dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep dan cara membuat donat berikut ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat donat kentang empuk, lembut & enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Donat Kentang Empuk, Lembut & Enak menggunakan 12 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Donat Kentang Empuk, Lembut & Enak:

  1. Ambil 397 Gram Tepung Terigu Protein Tinggi.
  2. Sediakan 100 Gram Kentang Halus (Kukus, Haluskan & Dinginkan).
  3. Sediakan 1 Sdm Mentega.
  4. Gunakan 1/4 Ragi Instant.
  5. Siapkan 2 Sdm Susu Bubuk Full Cream.
  6. Siapkan 2 Sdm Gula Pasir.
  7. Ambil 1/4 Sdt Garam.
  8. Ambil 1 Butir Kuning Telur.
  9. Siapkan 80 ml Air.
  10. Gunakan 1/4 Sdm Baking Powder.
  11. Gunakan Secukupnya Minyak Goreng.
  12. Ambil Untuk Topping Selera Masing-Masing.

Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang. Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu. Kali ini kita akan membuat satu resep donat spesial yang dijamin lebih empuk dan lembut, yaitu donat kentang.

Cara menyiapkan Donat Kentang Empuk, Lembut & Enak:

  1. Kupas 100 gram kentang, rebus selama 7 – 10 menit, lalu tumbuk halus..
  2. Campurkan 397 gram tepung terigu protein tinggi, 2 Sdm gula pasir, 2 Sdm susu bubuk full cream, 1/4 Sdm ragi instan, dan 1/4 baking powder. Aduk adonan hingga rata..
  3. Masukkan 1 kuning telur dan kentang yang sudah dihaluskan. Tuangkan air dingin sedikit demi sedikit sebanyak 80mL sambil diuleni hingga adonan menjadi kalis. Untuk membuat adonan menjadi kalis kira-kira di uleni selama 15 menit..
  4. Diamkan adonan donat selama kurang lebih 30 menit. Gunakan serbet lembab untuk menutupi adonan donat kentang. Fungsinya adalah agar adonan donat tidak menjadi kering. Jika lebih dari 30 menit di diamkan maka sebaiknya anda cek terlebih dahulu bau adonannya, apakah bau SANGIT atau tidak. Jika sudah bau sangit, rasanya jadi kurang enak..
  5. Setelah 30 menit didiamkan maka adonan akan mengembang (idealnya) dua kali lipat ukuran semula, kempiskan adonan sembari cek elstisitas adonan. Kemudian bentuk adonan menjadi bentuk donat dengan cara di pipihkan menggunakan tangan atau rolling pin. kemudian di bentuk bulat menggunakan tangan atau cetakan donat..
  6. Setelah di bentuk, jika ingin adonan lebih mengembang dapat diamkan selama kurang lebih 20-30 menit (saya tidak mendiamkan adonan karena saat membentuk donat sudah memakan waktu 20-30 menit)..
  7. Goreng donat kentang dengan menggunakan api kecil hingga berubah warna kuning emas kecoklatan..
  8. Angkat dan dinginkan sejenak. Hiasi donat dengan topping seleramu..

Kalau dari bentuk dan tampilannya sih sebenarnya sama dan Buat yang belum pernah tentu saja cara membuat donat kentang empuk dan lembut tentu saja bisa membuat sedikit stress. Jajanan donat sederhana, enak, empuk, lembut, dan praktis dengan dilengkapi petunjuk cara mudah membuat kue donat kue kentang dengan adonan mengembang ala resep donat dunkin. RESEP DONAT TANPA KENTANG, EMPUK-LEMBUT-MONTOK, ANTI KEMPES, Dijamin Uenakk!! CO super empuk lembut tips & trik memberi topping donat tanpa kentang Подробнее. Resep Donat Kentang Empuk, Lembut, Dan Enak Banget Hai Umi, bagaimana nih kabarnya, pasti baik-baik saja donk : ).

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat donat kentang empuk, lembut & enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!