Donat Kentang Lembut. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Resep donat kentang empuk dan lembut. Donat Ekonomis Tanpa Telur Lembut Mengembang Tanpa Cetakan

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Variasi Donat Lainnya: Resep Donat Tanpa Kentang Topping Madu. Entah mengapa Saya lebih suka donat yang luarnya crispy tapi dalamnya lembut. Rasanya lebih lezat, dan enak dimakan begitu saja.

Lagi mencari inspirasi resep donat kentang lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang lembut yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Resep donat kentang empuk dan lembut. Donat Ekonomis Tanpa Telur Lembut Mengembang Tanpa Cetakan

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang lembut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donat kentang lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah donat kentang lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat Kentang Lembut memakai 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Donat Kentang Lembut:

  1. Sediakan Bahan adonan :.
  2. Ambil 250 gram tepung terigu (segitiga biru).
  3. Ambil 150 gram kentang kukus.
  4. Siapkan 2 sdm susu bubuk.
  5. Gunakan 1/4 sdt garam.
  6. Sediakan 50 gram mentega cair.
  7. Gunakan Bahan biang :.
  8. Siapkan 2 sdt ragi.
  9. Sediakan 2 sdm gula.
  10. Sediakan 100 ml air hangat.

Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu. Cara membuat donat memang bisa dibilang mudah mudah susah. Buat yang belum pernah tentu saja cara membuat donat kentang empuk dan lembut tentu saja bisa membuat sedikit stress. Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Kentang Lembut:

  1. Kukus kentang hingga lembek dan tumbuk sampai halus..
  2. Campurkan bahan biang di gelas lalu aduk sampai rata. Diamkan sampai 10 menit. Seperti gambar disamping artinya ragi aktif dan siap dipakai..
  3. Ayak terigu, susu dan garam lalu masukan kentang, bahan biang dan mentega cari..
  4. Aduk dan uleni sampai kalis (15 menit) lalu tutup adonan dengan kain tunggu hingga 1 jam..
  5. Bentuk adonan dengan cetakan donat. Istirahatkan dulu 10 menit baru bisa di goreng..
  6. Hias donat sesuai selera. Bisa di taburi dengan gula kastor atau bubuk cocoa😊.

Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan lembut? Resep Donat Kentang – Hampir semua orang terutama anak-anak sangat menyukai kue bulat dengan lubang Selain teksturnya yang empuk dan lembut, donat kini telah muncul dengan berbagai variasi. Resep Donat Kentang Empuk, Lembut, Dan Enak Banget Hai Umi, bagaimana nih kabarnya, pasti baik-baik saja donk : ). Resep donat kentang – bagi siapa saja yang ingin menikmati lezat dab kembutnya donat kentang, maka artikel yang saya paparkan ini akan memandu pembaca dalam mempelajari resep donat. Resep Donat Kentang Praktis Anti Gagal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat Kentang Lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!