Bolu Kukus Santan Mekar.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bolu kukus santan mekar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus santan mekar yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus santan mekar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus santan mekar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus santan mekar yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Kukus Santan Mekar menggunakan 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Kukus Santan Mekar:

  1. Sediakan 3 butir telur ayam ukuran besar suhu ruang.
  2. Siapkan 375 grm gula pasir.
  3. Ambil 375 grm tepung terigu segitiga.
  4. Siapkan 22 grm SP.
  5. Gunakan 65 ml kara + air, total 200 ml santan kara.
  6. Ambil 1 sdt vanili bubuk.
  7. Gunakan secukupnya pasta pandan.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus Santan Mekar:

  1. Panaskan kukusan.
  2. Campur semua bahan kecuali pasta pandan. Mixer selama 10 menit dgn kecepatan tinggi, sampai mengembang, kental berjejak, dan putih pucat.
  3. Bagi 2 adonan, yg satu putih, dan yg satu pandan.
  4. Siapkan cetakan dan alasi paper cup. Tuang setiap adonan putih dan pandan.
  5. Kukus selama 15 menit dengan api besar.
  6. Setelah dingin, masukan dalam plastik agar bolu tetap lembut..

Inilah cara membuat Bolu Kukus Santan Mekar, monggo dilakukan didapur anda dengan melihat semua bahan bahan dan petunjuk detail itu. Jangan lupa dibookmark web ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Terbitnya matahari beri senyuman untuk jiwa-jiwa yang bangun di pagi hari. Selamat pagi sahabat sejati, semoga hal baik selalu mendampingi.”