Karipap (Pastel Singapur).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep karipap (pastel singapur) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal karipap (pastel singapur) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari karipap (pastel singapur), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan karipap (pastel singapur) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat karipap (pastel singapur) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Karipap (Pastel Singapur) memakai 18 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Karipap (Pastel Singapur):

  1. Gunakan Bahan A.
  2. Gunakan 125 gram terigu serbaguna.
  3. Gunakan 75 gram margarin.
  4. Ambil Bahan B.
  5. Gunakan 375 gram terigu serbaguna.
  6. Sediakan 40 ml minyak goreng.
  7. Siapkan 150 ml air dingin.
  8. Siapkan 25 gram gula pasir.
  9. Sediakan 1/2 sdm garam.
  10. Siapkan Bahan isi.
  11. Gunakan 300 gr kentang, kupas, potong2 kecil, kukus (resep asli 500 gr).
  12. Ambil 200 gram daging sapi, potong kecil2 (penambahan dari saya).
  13. Ambil 1/2 buah bawang bombay (resep asli 1 buah).
  14. Ambil 3 siung bawang putih, haluskan/cincang.
  15. Siapkan 2 sdm bumbu kari (saya pakai Golden Curry).
  16. Siapkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  17. Siapkan 1 sdm saus cabe (resep asli ditambah saus tomat).
  18. Gunakan 1 sdm margarin untuk menumis.

Langkah-langkah membuat Karipap (Pastel Singapur):

  1. Isian: panaskan margarin. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan daging, aduk rata, masak sampai cukup empuk. Masukkan kentang kukus, bumbu kari, saus sambal, dan kaldu jamur. Aduk rata, angkat, sisihkan bahan isian.
  2. Adonan A: campurkan bahan A, aduk sampai menjadi adonan yang bisa dibentuk.
  3. Adonan B: campurkan terigu, garam, gula pasir, dan minyak dalam wadah. Tuang air sedikit-sedikit sambil diuleni sampai adonan kalis.
  4. Bagi masing-masing adonan menjadi 4 bulatan yang sama besar. Ambil 1 bulatan bahan B, pipihkan. Letakkan 1 bahan A di tengah bahan B, lalu bungkus rapat dengan bahan B. Lakukan untuk semua bulatan. Istirahatkan 15 menit.
  5. Setelah terbentuk 4 bulatan, ambil 1 bulatan, lalu gilas. Lakukan lipatan single. Gilas memanjang, lalu gulung sambil dirapatkan. Potong-potong kira-kira setebal 2 cm.
  6. Ambil 1 potong adonan, lalu gilas perlahan. Beri isian, lipat, lalu tekan perlahan tepiannya, lipat cubit seperti membuat pastel.
  7. Saya membuat 2 variasi. Yang satu saya buat versi bulat. Caranya, ambil 2 potong adonan, lalu gilas perlahan. Beri isian di salah satu adonan, lalu tutup dengan kulit adonan yang lain, lipat cubit melingkar.
  8. Panaskan minyak, lalu goreng karipap sampai kuning kecoklatan. Angkat, sajikan.

Inilah resep membikin Karipap (Pastel Singapur), monggo disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan langkah langkah detail itu. Ingat dibookmark website ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Menetapkan tujuan adalah salah satu cara untuk membuatmu melompat dari tempat tidur di pagi hari. Selamat pagi.”