Pindang tumis cabai hijau. Ikan Pindang Tongkol Tumis pindang tongkol cabe hijau gendot. Ikan tongkol tumis cabai hijau pedas. Suami request pengen makan ikan tongkol yang pedas, sedikit berkuah, banyak bawang dan banyak tomat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Salah satu masakan dari pindang adalah pindang cabai hijau yang gurih serta pedas mantap. Kali ini pindang cuek menjadi pilihan protein utamanya. Di antaranya warna warni merah dari cabai dan hijau dari belimbing wuluh serta tomat hijau memberikan sentuhan visual menarik serta rasa yang begitu beragam.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep pindang tumis cabai hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang tumis cabai hijau yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ikan Pindang Tongkol Tumis pindang tongkol cabe hijau gendot. Ikan tongkol tumis cabai hijau pedas. Suami request pengen makan ikan tongkol yang pedas, sedikit berkuah, banyak bawang dan banyak tomat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang tumis cabai hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pindang tumis cabai hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pindang tumis cabai hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pindang tumis cabai hijau memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pindang tumis cabai hijau:

  1. Gunakan 3 ekor ikan pindang tongkol goreng dan buang duri nya dan di suir.
  2. Siapkan 10 siung bawang merah iris halus.
  3. Siapkan 4 siung bawang putih iris halus.
  4. Sediakan 10 biji cabai hijau potong2 kasar.
  5. Siapkan 4 biji cabai rawit hijau (aq pake cabai rawit merah) iris kecil.
  6. Sediakan 1 buah tomat hijau besar iris kasar.
  7. Siapkan 1 ruas kencur ulek halus.
  8. Siapkan 1 iket daun kemangi copotin daunnya cuci bersih.
  9. Ambil minyak goreng, garem, gula.

Bisa dibilang masakan sejenis ini adalah yang definisi dari comfort food sendiri. Rekomendasi resep Tumis Pindang Cabai Hijau Gurih Pedas bisa dicoba. Tumis bawang merah, bawang putih dengan sedikit minyak. Masukkan cabai hijau, lengkuas, salam, daun jeruk.

Langkah-langkah menyiapkan Pindang tumis cabai hijau:

  1. Tumis bawang putih, bawang merah, kencur, cabai hijau, tomat hijau.. #masukin satu persatu Masukan pindang tongkol yg sudah di suir2.
  2. Masukan gula, garam secukupnya.
  3. Terakhir masukan daun kemangi, test rasa.
  4. Sajikan hangat2 jangan lupa foto2 ya.. hehhee.

Sudah dua hari berturut-turut memasak ikan pindang. Sebelumnya memasak ikan pindang dengan rasa yang pedasnya sedang tapi kuahnya agak banyak. Panaskan kembali sedikit minyak goreng, masukkan bawang bombai, bawang putih, bawang merah, jahe, lengkuas, daun salam, cabai rawit merah, cabai merah keriting, dan cabai hijau keriting. Panaskan minyak goreng, tumis cabai hijau besar dan cabai rawit hijau yang sudah ditumbuk kasar bersama daun jeruk, serai dan jahe yang dimemarkan serta daun salam hingga layu Masukan suwiran pindang tongkol, garam, merica bubuk, gula pasir, irisan bawang merah, irisan bawang putih, irisan tomat sayur hijau, dan irisan belimbing sayur, masak. Iris tipis bawang merah dan bawang putih, lalu potong-potong cabai hijau dan tomat hijau.

Demikian artikel memasak Pindang tumis cabai hijau, ayo dilakukan didapur anda dengan melihat semua bahan dan step step detail tersebut diatas. Ingat dibookmark website ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tersenyumlah di cermin. Lakukan itu setiap hari dan kau akan mulai melihat perbedaan besar dalam hidupmu.” -Yoko Ono-