Bolu gulung ekonomis oven tangkring. Oven tangkring tidak menghalangi kita untuk membuat bolu gulung. Asal kita tau trik dan mengenal oven yang kita punya, kita bisa kok membuat bolu gulung. Oven tangkring tidak menghalangi kita untuk membuat bolu gulung.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tips membuat bolu gulung oven tangkring matang merata anti pecah. Resep bolu gulung oven tangkring ekonomis. Lihat juga resep Bolu Gulung Pandan enak lainnya.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep bolu gulung ekonomis oven tangkring yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung ekonomis oven tangkring yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Oven tangkring tidak menghalangi kita untuk membuat bolu gulung. Asal kita tau trik dan mengenal oven yang kita punya, kita bisa kok membuat bolu gulung. Oven tangkring tidak menghalangi kita untuk membuat bolu gulung.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung ekonomis oven tangkring, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu gulung ekonomis oven tangkring yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu gulung ekonomis oven tangkring yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu gulung ekonomis oven tangkring menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu gulung ekonomis oven tangkring:

  1. Sediakan 3 butir telur.
  2. Siapkan 1/2 sdt sp.
  3. Ambil 4 sdm gula pasir.
  4. Gunakan 3 sdm tepung terigu.
  5. Sediakan 1 sdm susu bubuk.
  6. Sediakan 1/2 sdm maizena.
  7. Gunakan Sejumput garam.
  8. Ambil secukupnya Vanilli cair.
  9. Gunakan 7 sdm blue band cair.
  10. Siapkan Selai nanas untuk isian.

Cara Membuat Bolu Gulung Oven Tangkring, lengkap cara gulungnya step by step. Bolu gulung (Inggris: Roll Cake) adalah kue bolu yang dipanggang menggunakan loyang dangkal, diisi dengan selai atau krim mentega kemudian digulung. Bolu gulung sering dikenal sebagai jam roll, atau jelly roll di Amerika Serikat. Tips Ngoven Bolu Gulung Pakai Oven Tangkring Agar Matang Merata.

Langkah-langkah membuat Bolu gulung ekonomis oven tangkring:

  1. Masukkan telur,gula,sp vanilli cair,dan sejumput garam. Mixer dg kecepatan tinggi sampai putih kental berjejak. matikan mixer.
  2. Tambahkan tepung,susu,dan maizena. Mixer dg kecepatan rendah jangan terlalu lama asal rata saja.matikan mixer.
  3. Tambahkan blue band cair dan aduk pelan" menggunakan spatula sampai rata..
  4. Tuang ke dalam loyang dan oven selama 20 menit atau sampai matang..
  5. Setelah matang keluarkan bolu n beri selai sesuai selera,lalu gulung menggunakan kain bersih dan diamkan selama 10 menit..
  6. Setelah di diamkan bolu siap di iris n di sajikan. Rasanya enak n sangat lembut..

Bolu gulung ekonomis biasa banyak dijajakan di pasar-pasar tradisional maupun di toko kue. Selain bahan-bahannya yang mudah didapat, rasanya pun enak banget! Resep lengkap bagaimana cara membuat Bolu Gulung Ekonomis dapat dilihat di bawah. Simak variasi resep bolu gulung kukus dan cara membuatnya di sini! Bolu gulung merupakan salah satu jenis kue basah yang populer di berbagai negara.

Demikianlah artikel membikin Bolu gulung ekonomis oven tangkring, monggo dilakukan dirumah anda dengan melihat semua bahan dan cara masak detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark web ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Sambut pagi hari dengan semangat baru. Jangan mengeluh tentang hari kemarin. Jadikan hari kemarin sebagai pembelajaran dan hari ini sebagai upaya memperbaiki diri. Selamat pagi.”