Gulai kepala ikan asap huh hahh. Resep Gulai kepala ikan asap huh hahh. Pak suami suka bgt kalo dimasakin ini.kadang sampai khilaf makan nya apalgi aku tuh tipe penyuka makanan pedas hampir semua yg ak masak seleranya pedez.tp kalo masak yg kita semua makan trmsk si dedek jagoanku ikut makan ak ngalah masaknya ga terlalu. Dan favoritnya, kepala manyung ini seringnya dibikin mangut.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Gulai Kepala Ikan Kakap khas Padang enak lainnya. Jika ingin membuat gulai kepala ikan kakap kami sarankan menggunakan kelapa ikan yang besar dan segar agar tulang dan daging empuknya terpisah dan gampang di santap. berbicara kepala ikan kakap, ikan ini termasuk hewan laut yang bisa hidup di dasar karang dan berkelompok. banyak jenis ikan kakap yang dapat di temui di peraian Indonesia seperti jenis kakap merah, kakap kuning dan kakap hitam. Menu yg hampir sama dengan gulai ikan asap melayu adalah gulai kepala iikan yng berasal dari pesisir pantura (pantai utara Jawa).

Lagi mencari inspirasi resep gulai kepala ikan asap huh hahh yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai kepala ikan asap huh hahh yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Gulai kepala ikan asap huh hahh. Pak suami suka bgt kalo dimasakin ini.kadang sampai khilaf makan nya apalgi aku tuh tipe penyuka makanan pedas hampir semua yg ak masak seleranya pedez.tp kalo masak yg kita semua makan trmsk si dedek jagoanku ikut makan ak ngalah masaknya ga terlalu. Dan favoritnya, kepala manyung ini seringnya dibikin mangut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai kepala ikan asap huh hahh, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan gulai kepala ikan asap huh hahh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat gulai kepala ikan asap huh hahh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Gulai kepala ikan asap huh hahh memakai 16 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gulai kepala ikan asap huh hahh:

  1. Siapkan 3 kepala ikan asap ukuran besar(kepala ikan apa aja bebas).
  2. Sediakan 6 biji tahu kulit.
  3. Ambil 1 gembus ukuran kecil.
  4. Gunakan 4 siung Bawang merah iris tipis.
  5. Gunakan 2 siung Bawang putih iris tipis.
  6. Ambil 6 buah cabe ijo gede iris memanjang.
  7. Ambil 50 gr cabe rawit setan πŸ˜‚(dihaluskan bisa uleg/blender).
  8. Gunakan 1 bks santan instan.
  9. Sediakan Daun salam,sereh digeprek.
  10. Sediakan secukupnya Gula,garam,masako.
  11. Gunakan Bumbu halus:.
  12. Sediakan Seruas jahe,lengkuas,dan kunyit.
  13. Siapkan 1/2 sdt merica.
  14. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  15. Ambil 2 btr kemiri.
  16. Ambil 5 siung bawang putih.

Apakah Anda sudah pernah mencoba kelezatan rasa gulai ikan asap? Berbeda dengan gulai daging, gulai ikan memiliki ciri khas rasa pedas yg lebih kuat. Berikut di bawah ini adalah cara cara memasak ikan sap gulai yang. Meski hanya 'kepala ikan' namun ada kenikmatan tersendiri saat menyantap sajian yang satu ini.

Cara membuat Gulai kepala ikan asap huh hahh:

  1. Haluskan bumbu.lalu siapkan bumbu lainya.
  2. Goreng kepala ikannya walopun itu ikan udah diasap dr sananya yah biar ga amis bgt trs tmbh endeees.
  3. Siapkan temen2nya si kepala ikanπŸ˜‚(tahu dan gembus).
  4. Tumis bawang merah+bawang putih setelah harum masukan bumbu halus berserta cabe yg diblender tadi tmbhkn daun salam,dan sereh aduk rata setelah harum masukan air kira kepala ikan dan tmn2nya kerendem…πŸ˜‚.
  5. Masukan kepala ikan dg temen2nya lalu masak agak lama ya..biar bumbunya meresap.biasanya kalo ak masaknya sore buat lauk makan hari besoknya… jd udah dipanasin bumbunya bener2 dah meresap πŸ˜‹.
  6. Tmbhkn gula garam dan masako lalu masukan santan instan yg sdh dilarutkan dg air hangat dan sedikit garam…(knp hrs dilarutkan di air hangat dan dikasih garam)krn dibandingkn dg yg dituang secara langsung tuh tingkat kekentalan dan rasanya menurut ak beda..tp kalo ga mau ribet boleh kok dituang langsung dimasakan its ok ga masalah.. biarkan mendidih tmbhkn cabe ijo utk mempercantik.
  7. Tes rasa…lalu angkat sajikan dg nasi hangat…huuh pasti khilaf deh makan nya πŸ˜†apalagi kalo ak makanya lauk ini ak ga mau pake piring sendiri ak lbh suka satu piring sama pak suami…😘.

Bumbu yang meresap hingga ke sela-sela tulangnya sangat lezat untuk 'dihisap' dan dilahap. Anda tidak akan menjumpai rasa dan bau amis ikan dengan resep praktis di bawah ini. Tips basuh ikan merah untuk elakkan berbau hanyir ,pastikan anda buangkan bahagian darah pekat yang melekat pada celah-celah kepala serta basuh dengan air asam jawa. Insyaallah rasa ikan merah lagi segar dan bertambah sedap gulai kuning anda nanti. Resep gulai kepala ikan kakap ini cocok untuk Anda coba di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai kepala ikan asap huh hahh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!