Cabe Hijau Ikan Tongkol/Pindang/Cuwe'. Lihat juga resep Ikan Tongkol Tumis Cabe Ijo enak lainnya. Lihat juga resep Tongkol cabe hijau enak lainnya.. simpel dan enak. Ikan tongkolnya bisa diganti dengan cuwe ikan tongkol Suji.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ikan pindang sendiri mempunyai rasa yang enak dan gurih meski tanpa diberi b. Biasanya, ikan pindang disajikan dengan cara digoreng atau dibuat menjadi pepes yang sedap. Selain itu, ikan yang satu ini juga bisa diolah menjadi makanan berkuah lho.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep cabe hijau ikan tongkol/pindang/cuwe' yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cabe hijau ikan tongkol/pindang/cuwe' yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cabe hijau ikan tongkol/pindang/cuwe', pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cabe hijau ikan tongkol/pindang/cuwe' enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ikan Tongkol Tumis Cabe Ijo enak lainnya. Lihat juga resep Tongkol cabe hijau enak lainnya.. simpel dan enak. Ikan tongkolnya bisa diganti dengan cuwe ikan tongkol Suji.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cabe hijau ikan tongkol/pindang/cuwe' yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cabe Hijau Ikan Tongkol/Pindang/Cuwe' memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cabe Hijau Ikan Tongkol/Pindang/Cuwe':

  1. Siapkan 2 ekor ikan pindang/cuwe'.
  2. Gunakan 10 buah cabe hijau kriting.
  3. Ambil 3 buah bawang putih.
  4. Ambil 3 buah bawang merah.
  5. Gunakan 1/2 buah tomat.
  6. Ambil 1 sdm gula merah.
  7. Gunakan 1/2 sdm garam.
  8. Sediakan secukupnya micin.
  9. Siapkan 2 lembar daun salam.
  10. Siapkan secukupnya lengkuas.
  11. Ambil 2 sdm kecap.
  12. Gunakan 1 keris pete.

Bahan-bahan. baca juga: Resep Membuat Kue Odading Ala Mang Oleh yang Lagi Viral Biasa Ikan pindang ini di masak Oseng cabai hijau di sambal tomat, balado dll, di goreng tepung, dll. Nah jika lagi bosan di oseng, bisa kok di masak santan teman-teman. Kuahnya speerti kuah mangut, tapi tanpa aroma asap ya. Kalau mangut kan pakai ikan asap, jadi rasanya dan aroma juga beda.

Langkah-langkah menyiapkan Cabe Hijau Ikan Tongkol/Pindang/Cuwe':

  1. potong ikan sesuai selera sambil dibuang durinya. lalu cuci terlebih dahulu sebelum digoreng. goreng ikan sebentar saja (setengah matang). lalu angkat dan tiriskan..
  2. potong2 cabe, bawang merah, bawang putih, dan tomat. tumis bawang merah dan bawang purih terlebih dahulu..
  3. setelah wangi, masukkan cabe, tomat, garam, micin, gula merah, kecap, pete, daun salam dan lengkuas. tumis sampai layu. lalu tambahkan air..
  4. setelah bumbu terendam air, masukkan ikan. tunggu sampai air surut. lalu cicipi, dan jadi deh :).

Demikian resep membuat sajian ikan tongkol suwir bumbu cabai hijau yang enak dan sedap, semoga resep ini bisa ibu praktikan dirumah dengan mudah dan sederhana. Jangan lupa bagikan resep spesial ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda. Ikan tongkol termasuk jenis ikan laut yang mudah didapat dan harganya pun termasuk murah. Jenis ikan ini juga memiliki sumber protein yang sangat baik untuk tubuh. Bunda bisa membuat resep ini di rumah dengan Saus Tiram Selera, cabai hijau, tomat hijau dan campuran bahan lainnya.

Demikianlah artikel membuat Cabe Hijau Ikan Tongkol/Pindang/Cuwe', mari dipraktekkan dirumah anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan step step detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark website ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Sambut pagi hari dengan semangat baru. Jangan mengeluh tentang hari kemarin. Jadikan hari kemarin sebagai pembelajaran dan hari ini sebagai upaya memperbaiki diri. Selamat pagi.”