Oreg Tempe Cumi Basah. Lihat juga resep Orek Tempe kacang panjang enak lainnya. Lihat juga resep Kering Tempe / Oreg Orek Tempe enak lainnya. Resep ngasal, karena miskom pesen cumi basah dikasih cumi kering 😂.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Masakan orek tempe basah dengan irisan cabe merah enak dan sederhana. Masakan orek tempe bisa bunda buat dengan kue kering atau bisa juga dengan masakan orek tempe basah, kedua masakan tempe orek ini sama enaknya dan ciri khas masakan tradisional yang cukup banyak digemari. Bumbu orek tempe basah juga mudah didapat dan dapat dimasak dengan cara yang lebih sehat.

Sedang mencari ide resep oreg tempe cumi basah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal oreg tempe cumi basah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Orek Tempe kacang panjang enak lainnya. Lihat juga resep Kering Tempe / Oreg Orek Tempe enak lainnya. Resep ngasal, karena miskom pesen cumi basah dikasih cumi kering 😂.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oreg tempe cumi basah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan oreg tempe cumi basah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah oreg tempe cumi basah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Oreg Tempe Cumi Basah menggunakan 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Oreg Tempe Cumi Basah:

  1. Gunakan 1 ons cumi basah.
  2. Sediakan Tempe.
  3. Ambil 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 4 siung bawang merah.
  5. Ambil 5 buah cabe merah.
  6. Ambil sesuai selera Cabe rawit.
  7. Ambil Daun salam.
  8. Gunakan 1/2 potong buah tomat.
  9. Ambil Garam.
  10. Gunakan Penyedap rasa.
  11. Ambil secukupnya Air.
  12. Sediakan secukupnya Gula pasir.
  13. Ambil secukupnya Minyak goreng.

Pemilihan minyak goreng yang tepat ternyata sangat berpengaruh sebagai awal rencana hidup lebih sehat. Gak perlu beli di luar, kamu bisa membuat tempe orek basah yang nikmat sendiri di rumah dengan rekomendasi resep berikut ini. Resep dan Cara Membuat Tempe Orek Basah, Nikmat dalam Kesederhanaan. Tempe orek merupakan olahan tempe yang dilakukan dengan cara mengiris tempe menjadi bentuk persegi kecil dan dimasak menggunakan bumbu kecap manis.

Langkah-langkah membuat Oreg Tempe Cumi Basah:

  1. Potong tempe dgn ukuran kecil2 lalu goreng setengah matang kemudian Rebus cumi basah sampe setengah matang.
  2. Haluskan cabe, bawang merah, bawang putih, dan tomat.
  3. Setelah itu tumis bumbu yg sudah dihaluskan dan tunggu hingga wangi kemudian di kasih sedikit air.
  4. Masukkan cumi terlebih dahulu dan setelah itu masukkan tempenya.
  5. Tes rasa jika sudah sesuai rasa, angkat dan sajikan 😊.

Ada yang memasaknya hingga kering dan garing dan ada juga yang membiarkannya basah berlumuran kecap. Kali ini resep yang dibagikan adalah tempe oreg basah, kamu bisa menyiapkan bahan-bahan sebagai berikut Tambahkan garam, penyedap rasa, gula merah, gula putih, beri sedikir air dan aduk rata. Koreksi rasa dan oreg tempe basah, siap disajikan. Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat oreg tempe cumi basah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!