Tahu susur a.k.a tahu isi sayuran. Lihat juga resep Tahu isi sayur enak lainnya. Buka puasa tanpa gorengan kurang komplit, bikin yang gampang aja Tahu isi sayuran celup adonan tepung, goreng deh. Tahu yang dibalut adonan tepung dengan isian sayuran seperti wortel dan kol ini, juga biasa disebut dengan tahu berontak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tahu susur.adalah sebutan tahu isi kalau di Yogya.kenapa di sebut tahu susur.karena tahunya kayak pake susur.hihi. Jadi gorengan dari tahu yang di selipin sayur ini di sebut tahu susur. Kali ini saya kenalkan anda dengan Tahu isi dengan variasi isian bihun, filet ayam cincang dan sayuran.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep tahu susur a.k.a tahu isi sayuran yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu susur a.k.a tahu isi sayuran yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Tahu isi sayur enak lainnya. Buka puasa tanpa gorengan kurang komplit, bikin yang gampang aja Tahu isi sayuran celup adonan tepung, goreng deh. Tahu yang dibalut adonan tepung dengan isian sayuran seperti wortel dan kol ini, juga biasa disebut dengan tahu berontak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu susur a.k.a tahu isi sayuran, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tahu susur a.k.a tahu isi sayuran enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tahu susur a.k.a tahu isi sayuran sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tahu susur a.k.a tahu isi sayuran menggunakan 20 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tahu susur a.k.a tahu isi sayuran:

  1. Sediakan 30 buah tahu berkulit (bisa tahu putih digoreng dulu).
  2. Ambil 2 buah wortel, iris korek api.
  3. Siapkan ± 500gr kol, iris halus.
  4. Siapkan ± 500gr taoge.
  5. Siapkan 4 tangkai daun bawang, iris iris.
  6. Siapkan 10 tangkai seledri, iris iris.
  7. Ambil secukupnya Garam.
  8. Ambil secukupnya Kaldu bubuk.
  9. Ambil ± 100ml air.
  10. Sediakan Minyak untuk menumis dan menggoreng.
  11. Siapkan Bumbu halus.
  12. Ambil 4 siung bawang putih.
  13. Ambil 7 siung bawang merah.
  14. Ambil 1 sdt merica bubuk.
  15. Siapkan Adonan tepung.
  16. Sediakan 100 gr tepung terigu.
  17. Siapkan 100 gr tepung serbaguna.
  18. Gunakan 5 sdm tepung beras.
  19. Siapkan Garam secukupnya bila perlu.
  20. Sediakan ± 500 ml air (bisa kurang bisa lebih).

Kalau suka ayam juga bisa anda ganti dengan udang segar cincang atau bagi anda yang vegetarian ya skip bahan daging dan silahkan isi sayuran saja :-). Adonan dari tepung terigu. resep tahu isi bihun,pedas, cara membuat tahu isi crispy, renyah tahan lama, daging, bakso, toge, udang, simple, tauge pedas, toge, gehu krispi, wortel, tahu kuning, sederhana Tahu Isi. Kalau ngomongin tentang bagian isinya ada beraneka macamnya, misalnya seperti sayuran, mie. Tahu susur atau yang lebih akrab disebut dengan tahu isi ini adalah olahan tahu yang dicampurkan dengan bahan isi di dalamnya berupa campuran telur, isi tahu dengan tumisan berbagai sayuran segar yang kemudian dilapisi dengan bahan kulit yang terbuat dari larutan tepung dan penyedap rasa.

Langkah-langkah membuat Tahu susur a.k.a tahu isi sayuran:

  1. Tumis bumbu halus hingga harum, tuang air..
  2. Masukkan garam, kol dan wortel aduk hingga sedikit layu.
  3. Masukkan taoge, daun bawang dan seledri aduk rata sebentar. Koreksi rasa, matikan api. Sayuran jangan dimasak terlalu lama..
  4. Kerat tahu untuk membuat lubang..
  5. Isi tahu dengan sayuran, padatkan. Lakukan hingga tahu terisi semua. Sisihkan.
  6. Buat adonan tepung: campur tepung terigu, tepung serbaguna dan 6 sdm tepung beras dengan ±500 ml air. Tambahkan sedikit garam bila perlu..
  7. Tuang air sedikit demi sedikit agar tepung tidak bergerindil hingga menghasilkan adonan yang tidak terlalu kental tapi juga tidak encer..
  8. Panaskan minyak dalam wajan, gunakan api sedang cenderung besar..
  9. Celupkan tahu kedalam tepung lalu goreng hingga kuning kecoklatan..
  10. Tahu susur siap di sajikan. Jangan lupa cabe rawitnya ya…. Lengkapi dengan teh hangat atau kopi…. Hmm… Yummy.

Kupat Tahu Pacitan,salah satu makanan favorit saya. Potongan kupat d.an tahu dipadu sayuran seperti kol, tauge, dan seledri, lalu diguyur kuah bening panas dan segar di tambah toping Kacang Tanah goreng dan Kerupuk.. Tumis tahu sayuran bisa jadi salah satu pilihan hidangan makanan sehat yang bisa kamu coba. Lalu masukkan bawang putih dan bawang merah sampai layu dan harum. Gorengan tahu isi sayuran merupakan menu gorengan paling banyak di sukai.

Inilah resep terbaik memasak Tahu susur a.k.a tahu isi sayuran, monggo disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan step step detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Saya bangun setiap pagi dan hari itu akan menjadi hari yang hebat. Anda tidak akan pernah tahu kapan hari itu berakhir jadi saya memilih untuk menolak hari yang buruk.” -Paul Henderson-