Cah daging sayur pelangi. Tumis kangkung sering menjadi salah satu menu sayur favorit di berbagai rumah makan. Rasanya lezat dengan tekstur yang lembut dan sedikit renyah bahkan semakin menambah selera makan. Tumis kangkung yang lezat seperti di rumah makan juga bisa diolah sendiri di rumah, lho.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Daging sapi adalah salah satu bahan makanan favorit manusia sejak zaman prasejarah. Beef Teriyaki, Tumis Daging, Rolade Daging, Kebab, Semur Daging, Steak, Daging Sapi Lada Hitam, Cah Daging Sapi, Rawon, Sup Daging Sapi, Empal Daging. Resep dan Cara Membuat Tumis Cah Sayur Sawi Hijau Daging Sapi yang Sederhana dan Spesial.

Lagi mencari ide resep cah daging sayur pelangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cah daging sayur pelangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cah daging sayur pelangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cah daging sayur pelangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Tumis kangkung sering menjadi salah satu menu sayur favorit di berbagai rumah makan. Rasanya lezat dengan tekstur yang lembut dan sedikit renyah bahkan semakin menambah selera makan. Tumis kangkung yang lezat seperti di rumah makan juga bisa diolah sendiri di rumah, lho.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cah daging sayur pelangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cah daging sayur pelangi memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cah daging sayur pelangi:

  1. Siapkan 1/4 kg daging sapi rebus potong kecil" (jg buang air nya).
  2. Sediakan 1 btg brokoli hijau.
  3. Siapkan 2 buah wortel.
  4. Ambil Bumbu rajang.
  5. Ambil 4 btr bawang putih.
  6. Siapkan 2 btg bawang pre.
  7. Gunakan 1 bks saos tiram.
  8. Siapkan Sedikit garam dan penyedap (bila suka).
  9. Ambil 200 ml air kaldu (rebusan) daging.
  10. Sediakan 3 sdm minyak utk menumis.

Itulah resep dan cara membuat tumis cah sayur sawi hijau daging sapi yang sederhana dan spesial. Tumis ini akan lebih nikmat jika disantap dalam keadaan hangat dengan nasi hangat pula. Resep cah daging sapi sayur kailan enak, lezat serta mudah cara membuatnya. Kandungan gizi dan nutrisinya juga sangat baik bagi kesehatan!

Langkah-langkah menyiapkan Cah daging sayur pelangi:

  1. Siapkan bahan,potong wortel dan brokoli hijau (pakai juga batang nya) potong batang korek,,rajang bawang putih dan bawang pre serta potong kecil"daging sapi yg sudah d rebus kurleb 1 jam(sdh empuk).
  2. Panaskan minyak pd wajan tumis bawang" hingga layu dan harum tuang kaldu rebusan daging didihkan (ternyata wajan sy ga cukup akhirnya sy pindah k wajan yg lbh besar).
  3. Setelah mendidih masukkan daging masak hingga mendidih kembali.
  4. Setelah mendidih masukkan sayur" an yg sdh d potong masak hingga empuk dgn api kecil.
  5. Setelah empuk tambahkan garam,saos tiram dan penyedap bila suka cek rasa angkat sajikan.

Sudah pernah coba resep cah daging sapi kailan yang enak? Olahan daging sejak dulu memang selalu menggugah selera makan banyak orang. Resep cah daging sapi ini kaya protein dan nutrisi yang cocok untuk menu sahur anda. Bukan hanya saat puasa saja, tetapi untuk menu sehari-hari anda juga sangat cocok dihidangkan bagi keluarga tercinta. Seperti apa resepnya, langsung saja kita simak selengkapnya di bawah ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cah daging sayur pelangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!