Oseng pindang tomat cabe ijo. Oseng Pindang Tomat Hijau enak lainnya. Pindang Kuah Lombok Ijo Simpel, cepet, enak. OSENG KANGKUNG BUMBU ASAL-ASALAN ala rumahan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
DapurLagi – Pindang tongkol itu enak dimasak apa ya? Selain digoreng, ternyata pindang tongkol juga bisa diolah menjadi aneka hidangan lezat menggugah selera, salah satunya oseng tongkol tomat hijau. Bisa dibayangkan gurihnya tongkol yang berpadu dengan segarnya cabai dan tomat hijau yang lezat.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep oseng pindang tomat cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng pindang tomat cabe ijo yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Oseng Pindang Tomat Hijau enak lainnya. Pindang Kuah Lombok Ijo Simpel, cepet, enak. OSENG KANGKUNG BUMBU ASAL-ASALAN ala rumahan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng pindang tomat cabe ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan oseng pindang tomat cabe ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan oseng pindang tomat cabe ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Oseng pindang tomat cabe ijo menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Oseng pindang tomat cabe ijo:

  1. Ambil 8 buah tomat ijo iris.
  2. Gunakan 15 cabe ijo kriting iris serong tipis.
  3. Sediakan 5 bawang merah iris.
  4. Gunakan 3 bawang putih iris.
  5. Sediakan Gula merah disisir ataus bisa diganti gula putih.
  6. Siapkan 1 sdt garam.
  7. Gunakan 2 lembar daun salam.
  8. Siapkan 3 cm lengkuas geprek.
  9. Sediakan 8 ikan pindang goreng setengah matang aku pake.
  10. Ambil 8 sdm air matang.

Masukkan lengkuas, cabe hijau dan cabe rawit. Masukkan tempe goreng, aduk hingga rata. Tambahkan irisan tomat hijau, masak sebentar hingga tomat agak layu. Terakhir masukkan kecap manis dan aduk hingga rata.

Langkah-langkah membuat Oseng pindang tomat cabe ijo:

  1. Tumis bawang merah bawang putih dan lengkuas dengan api kecil hingga layu masukkan garam.
  2. Tambahkan cabe ijo masak dengan layu.
  3. Masukkan tomat dan ikan pindang dan sedikit air.
  4. Tambahkan gula garam penyedap koreksi rasa masak hingga susut sajikan dengan nasi hangat.

Rasa pedas yang ada dalam menu ini semakin menambah hasrat untuk nambah makan. Tambahkan cabai hijau dan tomat hijau, masak hingga harum. Oseng teri jengki cabai hijau siap dihidangkan. Siapkan bumbu oseng dulu, iris tipis-tipis bawang merah dan bawang putih, lalu potong-potong cabai merah, cabai hijau, cabai rawit dan tomat hijau. Iris tipis laos jangan terlalu banyak.

Demikian resep membuat Oseng pindang tomat cabe ijo, monggo dilakukan didapur anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap pagi kita dilahirkan kembali, apa yang kita lakukan hari ini adalah yang terpenting.”