Tempe Orek Balado Daun Jeruk -WAJIB RECOOK-. Lihat juga resep Orek tempe pedas manis enak lainnya. Ditambah lagi rasa lezat dari Resep Orek Tempe Daun Jeruk, pasti bikin makan jadi lebih berselera. Selalu pas untuk selera seluruh keluarga!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Hampir semua bahan bisa dimasak bersama sambal balado, tak terkecuali tempe goreng. Agar sambal bisa membalut sempurna, tempe sebaiknya dipotong jadi bentuk kotak/dadu kecil. Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang, karena selain bahannya cukup familiar dengan lidah orang Resep Orek Tempe Kering Pedas Manis.

Sedang mencari inspirasi resep tempe orek balado daun jeruk -wajib recook- yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe orek balado daun jeruk -wajib recook- yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Orek tempe pedas manis enak lainnya. Ditambah lagi rasa lezat dari Resep Orek Tempe Daun Jeruk, pasti bikin makan jadi lebih berselera. Selalu pas untuk selera seluruh keluarga!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe orek balado daun jeruk -wajib recook-, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tempe orek balado daun jeruk -wajib recook- yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tempe orek balado daun jeruk -wajib recook- yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tempe Orek Balado Daun Jeruk -WAJIB RECOOK- menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tempe Orek Balado Daun Jeruk -WAJIB RECOOK-:

  1. Ambil 2 Papan Tempe.
  2. Gunakan bumbu halus.
  3. Ambil 20 Siung Cabe Merah Keriting.
  4. Ambil 6 Siung Cabe Rawit Merah (kalau ngga suka pedas bisa di skip ya).
  5. Ambil 6 Siung Bawang Merah.
  6. Siapkan 4 Siung Bawang Putih.
  7. Sediakan tambahan bahan.
  8. Gunakan 3 sdm Chilli Sauce (Me Merck : Belibis).
  9. Siapkan 10 Lembar Daun Jeruk.
  10. Gunakan 3 Lembar Daun Salam.
  11. Ambil Secukupnya Garam.
  12. Sediakan Secukupnya Gula Pasir.
  13. Sediakan Secukupnya Minyak Goreng (Menggoreng Tempe dan Menumis Bumbu).

Tempe pasti sudah menjadi bahan masakan paling umum dan sangat mudah didapatkan di pasar. Terasa manis, gurih dan pedas, orek tempe manis pedas adalah lauk yang selalu dirindukan. Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap.

Cara membuat Tempe Orek Balado Daun Jeruk -WAJIB RECOOK-:

  1. Iris Tempe menjadi Dadu (atau bisa sesuai selera ya). Kemudian Goreng hingga Tempe berubah warna kecokelatan, lalu angkat dan tiriskan minyaknya..
  2. Haluskan bumbu (bisa dengan diblender atau diulek dan kalau saya bumbunya diblender tp tidak terlalu halus)..
  3. Buang Batang/Tulang dari Daun Jeruk, kemudian iris kecilĀ²..
  4. Panaskan 2 sdm Minyak Goreng untuk menumis Bumbu Halus, masukan Daun Salam dan masak sampai harum. Tambahkan Chilli Sauce + Garam + Gula Pasir secukupnya, koreksi rasa. Lalu masukan irisan Daun Jeruk. Masak sekitar 2 – 3 Menit. Lalu masukan Tempe yang sebelumnya sudah digoreng. Aduk rata. Koreksi rasa setelah bumbu tercampur dengan Tempe, Jika sudah OK dan bumbu telah menyerap ke Tempe, lalu angkat dan sajikan. Mantaaapp banget dimakan dengan Nasi Hangat šŸ¤©.

Renyahnya tempe berpadu dengan bumbu yang gurih serta aroma daun jeruk yang sedap akan menggugah nafsu makan anda dan semua keluarga. Cuci daun jeruk hingga bersih, kemudian buang tulang daunnya. Iris serong cabai hijau dan cabai merah besar. Tempe orek walau sederhana, tapi jadi salah satu menu favorit juga untuk dihidangkan di rumah. Bahannya nggak terlalu banyak, cara bikinnya juga mudah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tempe Orek Balado Daun Jeruk -WAJIB RECOOK- yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!