Bolu Tape lembut 2 telur.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep bolu tape lembut 2 telur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tape lembut 2 telur yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tape lembut 2 telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu tape lembut 2 telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu tape lembut 2 telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu Tape lembut 2 telur memakai 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Tape lembut 2 telur:

  1. Ambil 2 butir telur.
  2. Siapkan 90 gr gula pasir.
  3. Sediakan 130 gr tepung terigu.
  4. Sediakan 1/2 sdt SP.
  5. Ambil 1/4 sdt BP.
  6. Sediakan 1/2 sdt vanili.
  7. Ambil 100 gr margarin, cairkan.
  8. Siapkan 120 gr tape.
  9. Gunakan 1 sachet kental manis.
  10. Gunakan Secukupnya sukade dan choco chips utk toping.

Langkah-langkah membuat Bolu Tape lembut 2 telur:

  1. Haluskan tape dan kental manis hingga lembut, sisihkan.
  2. Mixer telur, gula pasir, SP hingga putih mengembang, kental berjejak.
  3. Turunkan speed mixer kecepatan rendah, masukkan tape yg sdh di haluskan tadi, tepung terigu, dan margarin sedikit demi sedikit bergantian..
  4. Matikan mixer, lalu masukkan sukade, aduk hingga tercampur rata, masukkan ke loyang, taburi dgn choco chips.
  5. Masukkan dlm oven yg sdh lebih dulu dipanaskan, masak dgn suhu 160° selama 40 menit, api atas bawah, tergantung oven masing2 ya,.
  6. Tes dgn tusuk gigi, kalo udah ga ada kue yg nempel, berarti kue udah matang (bagian atasnya punyaku agak eksotis 🤭 td lupa mengganti apinya, seharusnya 10 menit terakhir pake api bawah aja).
  7. Siap dinikmati bersama secangkir kopi atau teh…

Inilah cara membuat Bolu Tape lembut 2 telur, mari dipraktekkan didapur anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan petunjuk detail diatas. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi merupakan jalan untuk melihat dunia baru, pengalaman baru dan harapan baru. Ayo sambut pagi dengan senyuman dari hati.”