Tempe Orek. Lihat juga resep Orek tempe tahu daun jeruk enak lainnya. Lihat juga resep Tempe Orek Sederhana enak lainnya. KOMPAS.com – Tempe salah satu bahan pangan yang mudah didapat, murah, dan enak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Orek tempe, menu makanan tradisional yang mudah dibuat untuk tiap suasana Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap. Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer.

Lagi mencari ide resep tempe orek yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe orek yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe orek, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tempe orek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Orek tempe tahu daun jeruk enak lainnya. Lihat juga resep Tempe Orek Sederhana enak lainnya. KOMPAS.com – Tempe salah satu bahan pangan yang mudah didapat, murah, dan enak.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tempe orek yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tempe Orek menggunakan 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tempe Orek:

  1. Siapkan 1 papan tempe.
  2. Siapkan 3 siung Bawang Merah.
  3. Gunakan 3 buah Cabai Kriting.
  4. Siapkan 3 sdm Kecap Manis.
  5. Sediakan 1 sdt garam.
  6. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  7. Sediakan 3 sdm Minyak goreng.

Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi hidangan yang bisa dinikmati siapapun. Selain itu, tempe yang berasal dari kacang kedelai ini juga memiliki khasiat yang sangat baik buat kesehatan, salah satunya protein nabati. Salah satu variasi masakan tempe favorit adalah tempe yang digoreng kering lalu dibumbui pedas manis, atau. Orek tempe basah sudah menjadi menu keseharian yang populer di seluruh Indonesia, dari makan pagi hingga makan malam.

Cara membuat Tempe Orek:

  1. Potong2 tempe uk korek.
  2. Goreng tempe sampai kuning keemasan.
  3. Iris bawang merah dan cabai. Tumis.
  4. Setelah tumisan harum masukkan tempe beri garam dan lada serta kecap manis. Aduk rata. Setelah bumbu meresap angkat..

Apalagi makanan yang satu ini memang nikmat ketika disajikan dengan menu lokal apapun. Menu klasik ini contohnya hadir di antara lauk-pauk nasi uduk yang dijual tetangga di pagi hari. Beranjak siang, kantin di kantor tidak ketinggalan menyiapkan orek tempe untuk menu nasi ramesnya. Resep cara membuat orek tempe, salah satu menu yang sangat populer di warteg. Selain karena rasanya enak, ternyata buatnya itu juga simpel.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tempe Orek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!