Nasi Uduk Harum. JAKARTA, iNews.id – Nasi uduk merupakan hidangan yang paling populer disantap sehari-hari. Nasi putih yang dimasak dengan santan dan berbagai macam rempah ini memiliki aroma harum. Nasi untuk sarapan ini lebih banyak di jual pada saat pagi hari, namun terkadang juga dapat ditemukan di sore hari, biasanya di pedagang pinggir jalan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Berbeda dengan nasi putih biasa, tekstur nasi uduk tidak lengket dan rasanya pun tidak benyek. Aromanya pun punya ciri khas tersendiri dan sangat harum. Ini karena nasi uduk dimasak setengah.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep nasi uduk harum yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk harum yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk harum, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi uduk harum enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

JAKARTA, iNews.id – Nasi uduk merupakan hidangan yang paling populer disantap sehari-hari. Nasi putih yang dimasak dengan santan dan berbagai macam rempah ini memiliki aroma harum. Nasi untuk sarapan ini lebih banyak di jual pada saat pagi hari, namun terkadang juga dapat ditemukan di sore hari, biasanya di pedagang pinggir jalan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi uduk harum yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Uduk Harum memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Uduk Harum:

  1. Sediakan Beras.
  2. Siapkan Bawang Putih (haluskan).
  3. Siapkan Bawang Merah (haluskan).
  4. Gunakan Merica.
  5. Siapkan Kencur (haluskan).
  6. Sediakan Jahe (haluskan).
  7. Sediakan Sereh (keprek).
  8. Ambil Daun Salam.
  9. Sediakan Daun Jeruk.
  10. Siapkan Santan Kental.
  11. Gunakan Garam.

Brilio.net – Nasi uduk jadi salah satu menu andalan masyarakat Indonesia. Rasanya menu satu ini hampir disukai semua orang. Nasi uduk juga cocok kalau disebut sebagai menunya orang Indonesia. Nasi uduk komplet siap untuk disantap.

Cara membuat Nasi Uduk Harum:

  1. Haluskan bumbu-bumbu, kecuali sereh, daun salam dan daun jeruk..
  2. Masukkan beras yang sudah di cuci ke dalam rice cooker, tambahkan air. Jangan lupa untuk sesekali di aduk..
  3. Angkat dan sajikan bersama Telur Geprek Kriuk..

Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah. Resep Nasi Uduk – Nasi uduk merupakan olahan tradisional yang dibuat dari beras dengan campuran santan dan bumbu serta pelengkap lain. Paduan semua bahan ini akan menghasilkan nasi uduk. Nasi uduk hijau bisa Anda santap dengan berbagai macam lauk, seperti tempe orek, bihun, kentang, perkedel, hingga ayam Tertarik mencicipi nasi uduk hijau untuk menu spesial saat akhir pekan? Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country.

Inilah resep mudah membikin Nasi Uduk Harum, silahkan dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bumbu dan cara masak detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Bangun dengan tekad dan semangat, tidur dengan kepuasan dan hati yang tenang.”