Nasi Uduk. It can be found throughout the day; some roadside stalls open exclusively in the morning, noon, or night, depending on the demographics of the surrounding area.. Nasi uduk can be served as breakfast, with a simple side dish of telur dadar gulung (rolled. Nasi uduk is one of numerous Indonesian rice-based dishes.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Nasi Uduk is an Indonesian style steamed rice dish originally from Jakarta, Indonesia's capital. It has a fragrance aroma and cooked with coconut milk and different kind of herbs and spices. The taste is quite similar to Nasi Lemak in Malaysia, Brunei or Singapore.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep nasi uduk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

It can be found throughout the day; some roadside stalls open exclusively in the morning, noon, or night, depending on the demographics of the surrounding area.. Nasi uduk can be served as breakfast, with a simple side dish of telur dadar gulung (rolled. Nasi uduk is one of numerous Indonesian rice-based dishes.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi uduk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi uduk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Uduk memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Uduk:

  1. Sediakan 2 cup beras.
  2. Ambil 1 bungkus Santan bubuk.
  3. Gunakan 3 siung bawang merah.
  4. Sediakan 3 siung bawang putih.
  5. Gunakan 1/2 ruas jahe.
  6. Gunakan 1 ruas laos.
  7. Gunakan 1 buah Lengkuas.
  8. Sediakan 3 lembar daun pandan.
  9. Gunakan Daun jeruk 1 helai (kalau ada).
  10. Siapkan 3 lembar daun pandan.
  11. Siapkan Garam.
  12. Gunakan Gula.
  13. Siapkan Kaldu bubuk.
  14. Gunakan Pelengkap : bawang goreng, ayam goreng, telur, sambal.

Nasi Uduk is an Indonesian style steamed rice dish originally from Jakarta, Indonesia's capital. We can find Nasi Uduk sold in roadside stalls in Jakarta which open exclusively in the morning, noon, or night, depending on the demographic of the surrounding areas. Indonesia memiliki banyak olahan nasi yang khas. Salah satunya nasi uduk yang punya rasa gurih dan tidak lengket.

Cara membuat Nasi Uduk:

  1. Haluskan bawang merah, putih, jahe dan garam..
  2. Geprek lengkuas, laos..
  3. Tumis bumbu halus, lengkuas, laos, daun salam.
  4. Cuci bersih beras. Masukan bumbu yang sudah ditumis, daun pandan, santan, kaldu bubuk, gula secukupnya..
  5. Masak di rice cooker.
  6. Sajikan di piring dengan bahan pelengkap.

Dipadukan dengan lauk apa pun juga makin nikmat. Nah, kali ini IDN Times akan bagikan kamu beberapa resep nasi uduk dan cara membuatnya yang enak dan gampang. Tentunya bikin kamu ingin membuatnya sendiri di rumah. Rasa nasi uduk yang gurih membuatnya memiliki banyak penggemar. Selain itu cara membuat nasi uduk ternyata gampang.

Inilah resep mudah membikin Nasi Uduk, ayo dilakukan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah langkah detail diatas. Jangan lupa dibookmark website ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hidup berawal dari mimpi. Tapi lebih baik bangun untuk menggapai mimpi daripada tidur lagi. Selamat pagi”