Balado hati kentang No santan. Lihat juga resep Daging Kentang Kuah Santan enak lainnya. Resep sambal goreng kentang tanpa santan banyak dicari oleh mereka yang tidak suka santan atau memiliki intoleransi terhadap santan. Resep sambal goreng kentang ini kami ulas dalam artikel kali ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep sambal goreng kentang merupakan masakan yang banyak digemari bahkan sering hadir dalam hidangan prasmanan dalam acara kondangan pernikahan atau hajatan dan acara lainnya hingga sajian spesial lebaran. Kupas kentang, potong ukuran dada dan cucui bersih atau menjadi setengah matang. Masukkan potongan ati sapi serta kentang, aduklah sampai merata; Masukkan santan, tambahkan juga gula, garam dan penyedap rasa.

Lagi mencari inspirasi resep balado hati kentang no santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal balado hati kentang no santan yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado hati kentang no santan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan balado hati kentang no santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Daging Kentang Kuah Santan enak lainnya. Resep sambal goreng kentang tanpa santan banyak dicari oleh mereka yang tidak suka santan atau memiliki intoleransi terhadap santan. Resep sambal goreng kentang ini kami ulas dalam artikel kali ini.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah balado hati kentang no santan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Balado hati kentang No santan memakai 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Balado hati kentang No santan:

  1. Sediakan 500 gr kentang.
  2. Siapkan 250 gr hati ayam / hati sapi.
  3. Gunakan 2 lbr daun salam.
  4. Siapkan 2 lbr daun jeruk.
  5. Gunakan 1 btg serai.
  6. Sediakan Bumbu halus :.
  7. Sediakan 20 buah cabe merah.
  8. Sediakan 8 buah cabe rawit.
  9. Siapkan 2 buah bawang putih.
  10. Gunakan 7 buah bawang merah.
  11. Gunakan 1/2 sacet terasi ABC.
  12. Siapkan secukupnya Gula.
  13. Sediakan secukupnya Garam.
  14. Gunakan Minyak goreng.

Koreksi rasa, jika sudah pas maka sudah siap disajikan. Resep Kentang Goreng Balado Kering Resep Sambal Goreng Hati dan Kentang Yang Mudah dan Praktis Cara Membuatnya. Resep masakan tradisional yang akan kita buat kali ini memang spesial. Meskipun banyak dijumpai di meja hidangan saat lebaran kemarin, resep sambal goreng ati dan kentang ini juga nikmat untuk menu hidangan sehari-hari di rumah lho.

Cara menyiapkan Balado hati kentang No santan:

  1. Cuci bersih hati ayam / sapi lalu rebus hingga matang setelah matang tiriskan lalu putong dadu & goreng sebentar angkat sisihkan..
  2. Kupas kentang lalu cuci bersih potong dadu & goreng hingga matang kulit agak kecoklatan..
  3. Tumis bumbu halus hingga matang & keluar minyak masukan serai geprek, lengkuas geprek, daun salam, daun jeruk lalu tambahkan gula & garam koreksi rasa..
  4. Setelah rasanya sudah pas masukan kentang & hati aduk rata lalu matikan kompor siap d'sajikan..

Sambal goreng ini.nggak pakai santan, jadi kentang di potong-potong kotak, di goreng. Kemudian di tumis pakai bumbu pedas, seperti bumbu balado. Rasanya enak sekali.walaupun menu simple dan mudah membuatnya.. Potong kentang kotak-kotak, lalu goreng hingga matang dan kering luarnya. Selanjutnya baru anda masukan juga kentang, ati ampela serta pete ke dalam wajan masakan anda, lalu aduk rata.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Balado hati kentang No santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!