Bolu Susu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep bolu susu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu susu yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu susu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu susu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu susu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Susu menggunakan 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Susu:

  1. Sediakan Bahan kering.
  2. Ambil 5 sdm terigu.
  3. Siapkan 1 1/2 sdm gula.
  4. Sediakan 3/4 sdt baking powder.
  5. Siapkan Bahan cair.
  6. Ambil 8 sdm susu cair.
  7. Siapkan 2 sdm margarin cair.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Susu:

  1. Campur bahan kering dan bahan cair aduk hingga tercampur.
  2. Tuang ke dalam cetakan. Panaskan kukusan yg tutupnya sdh diberi kain serbet agar air tidak menetes. Masukkan adonan,kukus kurleb 25 – 30 menit sampai matang. Tes kematangan dgn tusuk gigi, apabila adonan sdh tidak menempel tandanya bolu sdh matang.
  3. Setelah bolu matang diamkan sebentar lalu lepaskan dari cetakan.

Demikian artikel membuat Bolu Susu, ayo dilakukan didapur anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan langkah detail diatas. Jangan lupa dibookmark website ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tuliskan dalam hatimu bahwa setiap hari adalah hari terbaik dalam setahun.” -Ralph Waldo Emerson-