Orek Tempe Cabe Ijo. Channel de Rasa memberikan tutorial Cara Masak Orek Tempe Cabe Ijo bisa juga di sebut resep tempe orek atau resep orek tempe cabe hijau dengan resep masakan. Lihat juga resep Orek tempe pedas manis enak lainnya. Resep Tempe Orek Basah Cabe Ijo Pedas Manis Sederhana Spesial Asli Enak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Masakan orek tempe manis pedas sangat mudah kita temukan di berbagai tempat makan atau warung tradisional, yah memang masakan yang satu ini merupakan masakan asli masyarakat. Resep Tempe Orek Basah Pedas Manis – Tempe orek adalah salah satu lauk yang cukup populer. Selain bergizi dan murah meriah, masakan yang satu ini juga memiliki cita rasa yang lezat.

Anda sedang mencari ide resep orek tempe cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal orek tempe cabe ijo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari orek tempe cabe ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan orek tempe cabe ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Channel de Rasa memberikan tutorial Cara Masak Orek Tempe Cabe Ijo bisa juga di sebut resep tempe orek atau resep orek tempe cabe hijau dengan resep masakan. Lihat juga resep Orek tempe pedas manis enak lainnya. Resep Tempe Orek Basah Cabe Ijo Pedas Manis Sederhana Spesial Asli Enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan orek tempe cabe ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Orek Tempe Cabe Ijo menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Orek Tempe Cabe Ijo:

  1. Ambil 350 gr tempe.
  2. Gunakan 2 buah cabe ijo.
  3. Ambil 1 buah cabe merah.
  4. Siapkan 3 siung bawang merah.
  5. Sediakan 2 siung bawang putih.
  6. Gunakan 3-4 sdm kecap manis.
  7. Sediakan 30 ml air.
  8. Siapkan secukupnya Kaldu jamur.
  9. Ambil secukupnya Garam.
  10. Sediakan secukupnya Lada bubuk.

Sehingga tak heran banyak orang yang menyukainya. Makanan ini jadi sajian populer warteg dan masakan rumahan. Tempe dan bumbu Untuk membuat orak tempe, pilih tempe yang bagus kualitanya. Kedelainya padat dan jamurnya merata sehingga teksturnya kokoh dan keras.

Langkah-langkah membuat Orek Tempe Cabe Ijo:

  1. Potong" tempe kemudian goreng set matang, lakukan sampai habis.. sisihkan.
  2. Iris" bawang merah, bawang putih, cabe merah dan cabe ijo.. kemudian tumis bamer dan baput sampai harum, tambahkan cabe merah dan cabe ijo lalu masukan tempe.. aduk rata…
  3. Tambahkan kecap manis, garam, kaldu jamur, lada bubuk dan air.. aduk rata dan koreksi rasa, masak sampai mengeluarkan minyak.. kemudian angkat…

Ada aneka orek tempe yakni resep orek tempe basah, resep masakan tempe sederhana, tempe orek cabe ijo, resep orek tempe spesial, resep orek Cara membuat kering tempe adalah potong potong tempe ukuran kecil, goreng dengan setengah matang, kemudian gongseng bumbunya dan masukkan. Membuat orek tempe cabe hijau sangat mudah kok karena bahan-bahan yang digunakan juga sangat sederhana dan bisa ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Untuk membuat sajian orek tempe cabe hijau dengan cita rasa enak sangat mudah kok maka selain sebagai sajian di rumah Anda bisa. Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang, karena selain bahannya cukup familiar dengan lidah orang Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa gurih, manis dan pedas memang sangat cocok dengan selera kebanyakan orang. Selalu pas untuk selera seluruh keluarga!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan orek tempe cabe ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!