Sate maranggi sambal mentah. Sate maranggi sambal matah enak lainnya. Sate maranggi sambal kecap ala saya. daging sapi, sate secukupnya, Bumbu sate:, kemiri, bawang merah, bawang putih, bubuk ketumbar, gula merah yang sudah di sisir. Sate Maranggi adalah salah satu resep masakan daging sapi dean kambing yang dibakar atau dipanggang dengan bumbu khas Sunda.

Resep sate maranggi asli dan sambal oncom khas Cianjur, Jawa Barat. Sajikan sate dengan siraman sambal oncom dan uli bakar. Tips membuat sate maranggi: ada baiknya menggunakan bagian has dalam karena memang.
Anda bisa menyajikan Sate maranggi sambal mentah dengan menggunakan 23 bahan dan 7 langkah. Monggo silahkan dicermati segala detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan & Bumbu Untuk Sate maranggi sambal mentah

  1. Siapkan 1 kg Daging sapi/kambing (iris dadu).
  2. Siapkan 4 lembar daun pepaya (untuk mengungkep daging).
  3. 50 pcs / lebih tusuk sate bambu.
  4. Siapkan Bahan-bahan ungkep.
  5. Ambil 8 siung bawang merah.
  6. Siapkan 6 siung bawang putih.
  7. Perlu 2 sdm ketumbar.
  8. Siapkan 1 ruas lengkuas (sebesar ibu jari).
  9. Ambil 2 buah gula merah.
  10. Siapkan 50 ml air asam jawa.
  11. 1 sdm minyak goreng.
  12. Perlu 1 sdm garam.
  13. Perlu Sambal mentah.
  14. Siapkan 10 butir cabe domba.
  15. 3 siung bawang merah.
  16. 1 siung bawang putih.
  17. Ambil 1 sdm gula merah.
  18. Ambil 1 sdt garam.
  19. Ambil 1 buah jeruk limau (ambil perasan airnya).
  20. Siapkan 1 buah tomat merah.
  21. Ambil Bahan olesan pada saat membakar.
  22. Ambil 2 sdm margarine.
  23. Perlu 2 sdm kekcap manis.

Pas banget nih kalau Bunda sajikan sate maranggi, lengkap dengan sambal oncom dan uli bakar. Sate Maranggi adalah sate sapi dari daging sapi pilihan atau sate kambing yang dibumbui dengan kecap manis dan disajikan dengan sambal oncom dan uli bakar sebagai pelengkapnya tidak seperti sate sapi madura dengan bumbu kacang. sedangkan versi lain Sate Maranggi adalah sate daging. Sate maranggi (Aksara Sunda Baku: ᮞᮒᮦ ᮙᮛᮀᮌᮤ, Sunda: Saté Maranggi) adalah makanan asli Indonesia yang biasa ditemukan di daerah Jawa Barat, khususnya Purwakarta. Sate maranggi merupakan makanan khas Sunda.

Langkah Langkah Membuat Sate maranggi sambal mentah

  1. Daging yang sudah di iris dadu di ungkep (di bungkus sampai tertutup) dengan daun pepaya yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 15 menit.
  2. Sembari menunggu daging di ungkep dengan daun pepaya, siapkan bumbu untuk melumuri daging. Semua bahan2 diatas untuk melumuri daging dihaluskan dengan cara di blender/ di ulek (kalo gacape).
  3. Setelah bumbu lumur halus, bersihkan daging dari daun pepaya dan lumuri dengan bumbu yang sudah dihaluskan. Lalu diamkan selama 15 menit di kulkas.
  4. Sembari menunggu bumbu lumur meresap kedalam daging, siapkan bahan2 untuk membuat sambal nya.
  5. Setelah sambal sudah siap disajikan, tusuk daging yg sudah di lumuri bumbu dengan tusukan bambu seperti sate pada umumnya.
  6. Setelah daging sudah semua nya di tusuk sate, saatnya untuk membakar. Kali ini saya pakai alat pembakar yg diletakkan diatas kompor. Olesi setiap sisinya dengan campuran margarine dan kecap manis sambil terus dibakar sampai setiap sisinya terlihat kecokelatan menandakan sudah matang..
  7. Sate Maranggi Dan Sambal mentah siap disajikan..

Sate Maranggi punya keistimewaan yang bersaing ketat dengan kelezatan sate lainnya. Tapi tentu sah-sah saja bila ada yang menginginkan tambahan sambal kecap pedas untuk rasa yang lebih menggigit, cabai rawit, ataupun acar. Keressen Sate Maranggi Lamb Satay Served Sambal témájú HD stockfotóink és több millió jogdíjmentes fotó, illusztráció és vektorkép között a Shutterstock gyűjteményében. A kínálat mindennap több ezer új minőségi képpel bővül. Sate Sapi Maranggi Cibungur yang Mantap Soul!

Inilah resep membikin Sate maranggi sambal mentah, monggo disajikan ditempat anda dengan melihat semua bahan baku dan langkah detail tersebut diatas. Ingat dibookmark website ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat memasak! Resep diambil dari: https://cookpad.com