Balado Kentang Ati. Tetiba kok pengen balado kentang ya. tapi kan gak seru kalo isinya kentang doang. Tadinya mau pake pete juga, tapi karena niat mau kirim ke mamahku, ga jadi deh. Yaudaa begini aja udah nikmat kayaknya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Sedang mencari inspirasi resep balado kentang ati yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal balado kentang ati yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tetiba kok pengen balado kentang ya. tapi kan gak seru kalo isinya kentang doang. Tadinya mau pake pete juga, tapi karena niat mau kirim ke mamahku, ga jadi deh. Yaudaa begini aja udah nikmat kayaknya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado kentang ati, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan balado kentang ati enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan balado kentang ati sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Balado Kentang Ati menggunakan 15 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Balado Kentang Ati:

  1. Siapkan 3 bh kentang ukuran sedang.
  2. Sediakan 5 bh ati ayam.
  3. Ambil Haluskan:.
  4. Sediakan 7 siung bawang merah.
  5. Sediakan 2 siung bawang putih.
  6. Ambil 2 bh kemiri.
  7. Gunakan 5 bh cabai merah keriting.
  8. Siapkan 5 bh cabai rawit (selera).
  9. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  10. Sediakan 1 ruas lengkuas (keprek).
  11. Ambil 1/2 bks kara.
  12. Ambil secukupnya Air.
  13. Ambil Garam.
  14. Ambil Gula.
  15. Siapkan Penyedap.

Cara menyiapkan Balado Kentang Ati:

  1. Potong2 kotak2 kentang, goreng..
  2. Rebus ati, potong kotak2..
  3. Tumis bumbu halus, daun jeruk & lengkuas sampai harum. Tambahkan air sedikit..
  4. Beri gula, garam, penyedap. Koreksi rasa. Masukkan kentang & ati. Aduk rata..
  5. Tambahkan kara. Biarkan sampai mengeluarkan minyak & mengering..
  6. Sajikan..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat balado kentang ati yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!