Balado ati kentang. Lihat juga resep Balado ati ampela + kentang enak lainnya. Ati ampela, kentang (ukuran sedang), cabe merah, Bawang merah, Bawang putih, kemiri, tomat Widya Lestari. Jadi tadi langsung ke Kang sayur beli kentang Dan telur puyuh, trus langsung eksekusi deh.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
A A A A. foto: OpiBun/cookpad. Sambal goreng kentang ati ampela balado ini termasuk menu yang popular di Indonesia. Sajian ini bisa kita temui di beberapa acara pesta maupun prasmanan.

Anda sedang mencari ide resep balado ati kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal balado ati kentang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Balado ati ampela + kentang enak lainnya. Ati ampela, kentang (ukuran sedang), cabe merah, Bawang merah, Bawang putih, kemiri, tomat Widya Lestari. Jadi tadi langsung ke Kang sayur beli kentang Dan telur puyuh, trus langsung eksekusi deh.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado ati kentang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan balado ati kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat balado ati kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Balado ati kentang memakai 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Balado ati kentang:

  1. Sediakan 1/2 kg ati ayam potong².
  2. Sediakan 1 buah kentang potong².
  3. Siapkan Bumbu halus :.
  4. Sediakan 1 ons cabe rawit.
  5. Sediakan 5 biji cabe keriting.
  6. Siapkan 3 siung bawang putih.
  7. Sediakan 5 siung bawang merah.
  8. Ambil Garam.
  9. Siapkan Gula.
  10. Siapkan Penyedap.
  11. Siapkan Bumbu lain :.
  12. Ambil 2 batang serai.
  13. Gunakan 1 ruas lengkuas geprek.
  14. Gunakan 3 lembar daun salam.
  15. Ambil 1 Ruas jahe geprek.
  16. Ambil 2 lembar daun jeruk.

Dalam menu catering biasanya sambal goreng ini jadi satu diantara pilihan yang pasti ada pada daftar pilihan menunya. Sambal goreng kentang ati ampela balado ini begitu menggugah selera serta pas disantap dengan nasi sebagai pendamping lauk. ResepMedia.com – Resep kentang balado pedas menu utama hari raya. Menjelang Idul Fitri, bagi kaum ibu tentu sudah mulai merencanakan menu apa saja yang akan dihidangkan saat hari raya tersebut tiba.

Langkah-langkah membuat Balado ati kentang:

  1. Goreng dulu kentang dan ati ayamnya..
  2. Panaskan minyak,tumis bumbu halus,tambah bumbu lain, setelah itu beri air secukupnya,.
  3. Setelah mendidih,masukkan ati dan kentang, cek rasa, tunggu sampai meresap matang..
  4. Angkat sajikan.

Namun, dari sekian banyaknya pilihan menu makanan di hari raya, balado kentang adalah menu wajib. Hai sis dan gan, yuk sambil nonton kita ngerumpi di komentar bawah! Ini adalah Resep Kentang Balado yang super enak. Perpaduan rasa manis, pedas, asin dan gu. Keyword balado kentang goreng, Kentang goreng, sambal goreng kentang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Balado ati kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!