Tahu Crispy Cabe Bawang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep tahu crispy cabe bawang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu crispy cabe bawang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu crispy cabe bawang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tahu crispy cabe bawang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tahu crispy cabe bawang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tahu Crispy Cabe Bawang memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tahu Crispy Cabe Bawang:

  1. Gunakan 5 buah tahu putih.
  2. Sediakan Minyak goreng untuk menggoreng dan menumis.
  3. Siapkan Bahan perendam tahu :.
  4. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  5. Gunakan 50 ml air (aku 500 ml air, biar kerendam semua).
  6. Siapkan Bahan pelapis cair.
  7. Siapkan 50 g tepung bumbu serbaguna (aku pakai putri).
  8. Ambil 2 sdm terigu.
  9. Gunakan 50 ml air.
  10. Ambil Bahan pelapis kering.
  11. Sediakan 50 gram tepung panir (bisa kurang bisa nambah, sesuai kebutuhan).
  12. Siapkan Bumbu :.
  13. Gunakan 2 siung bawang putih (parut dengan parutan keju).
  14. Siapkan 7 buah cabe rawit (boleh lebih) iris halus, aku cuma pakai 2.
  15. Ambil 1/4 sdt kaldu ayam bubuk.
  16. Siapkan 1/4 sdt garam halus.

Cara menyiapkan Tahu Crispy Cabe Bawang:

  1. Potong masing-masing tahu menjadi 4 bagian kemudian rendam dengan bahan rendaman semalaman (masukkan kulkas).
  2. Campur semua bahan pelapis cair, aduk rata. Lapisi tahu kedalam pelapis cair kemudian gulingkan ke dalam tepung panir, balut rata tahu. Lakukan sampe semua tahu habis..
  3. Tempatkan dalam wadah dan simpan kurang lebih 1 jam dikulkas(agar panir tdk banyak yg lepas saat digoreng) kemudian goreng tahu hingga kuning kecoklatan..
  4. Panaskan 2 sdm minyak goreng kemudian tumis bawang putih hingga harum. Masukkan cabe rawit, garam dan kaldu bubuk, tumis hingga cabe layu. Masukkan tahu, aduk rata. Angkat dan siap disajikan..

Inilah artikel membikin Tahu Crispy Cabe Bawang, silahkan dilakukan dirumah anda dengan melihat semua bahan dan petunjuk detail tersebut. Ingat dibookmark halaman ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Ketika Anda bangun di pagi hari, pikirkanlah apa hal yang istimewa untuk hidup, untuk bernapas, berpikir, menikmati, dan mencintai.”- Marcus Aurelius-