Kentang balado ala tessa. Lihat juga resep Telur kentang balado enak lainnya. Category People & Blogs; Show more Show less.. KOMPAS.com – Balado merupakan bumbu bercita rasa pedas khas Minang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Balado ati ampela + kentang enak lainnya. ResepMedia.com – Resep kentang balado pedas menu utama hari raya. Menjelang Idul Fitri, bagi kaum ibu tentu sudah mulai merencanakan menu apa saja yang akan dihidangkan saat hari raya tersebut tiba.

Lagi mencari ide resep kentang balado ala tessa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang balado ala tessa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang balado ala tessa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kentang balado ala tessa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Telur kentang balado enak lainnya. Category People & Blogs; Show more Show less.. KOMPAS.com – Balado merupakan bumbu bercita rasa pedas khas Minang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kentang balado ala tessa sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kentang balado ala tessa memakai 9 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kentang balado ala tessa:

  1. Gunakan 1/4 kg kentang.
  2. Siapkan 1/2 kg ati ayam.
  3. Siapkan 1 ons cabai rawit.
  4. Gunakan 3 siung bawang merah.
  5. Gunakan 2 siung bawang putih.
  6. Sediakan 4 biji kemiri.
  7. Gunakan 3 lembar daun salam.
  8. Gunakan 1 ruas serai.
  9. Sediakan 1 ruas lengkuas.

Lihat juga resep Kentang terong ungu saos tiram enak lainnya. Yuk, buat balado kentang ala rumahan yang praktis namun lezat! Siapa saja pasti bisa membuatnya, simak resepnya. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.

Cara menyiapkan Kentang balado ala tessa:

  1. Rebus ati ayam pakai duan salam supaya amisnya ilang.
  2. Iris kentang dadu.
  3. Goreng kentang.
  4. Angkat ati ayam potong dadu.
  5. Ulek semua bumbu bawang merah, bawang putih, cabai, dan kemiri.
  6. Goreng bumbu sampai harum.
  7. Masukan kentang dan ati ayam.
  8. Tambahkan penyedap.
  9. Cek rasa.
  10. Sajikan.

Simak juga kreasi lain seperti kentang mustofa, stik kentang dan lain-lain. Jika ada yang kurang jelas langsung saja tanyakan kami ya. Lihat juga resep Terong balado ala mom Fariza enak lainnya. Nah jika kentang dikombinasikan dengan cabai, terutama cabai merah, tentu akan menambah gairah kita dalam beraktifitas, menambah semangat bagi jiwa, dan membuat energi menjadi berlimpah. Kentang balado sebenarnya tidak hanya ada di masyarakat minang, tapi di warteg-warteg ala masyarakat Jawa Baca Juga: Resep Udang Telur Asin Gurih dan Renyah ala Restoran Resep Udang Kentang Balado.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kentang balado ala tessa yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!