Pepes tahu pindang dan oseng jipang(labu siam). Sayur labu siam campur tahu merupakan sayur yang sudah tidak asing lagi di tengah-tengah masyarakat. Hal tersebut disebabkan karena sayur yang satu ini kerap kali dijadikan sebagai sayur untuk melengkapi lontong. Tidak hanya itu, sayur yang satu ini pun biasanya disajikan di meja makan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tanaman labu siam banyak dibudidayakan di Indonesia, batangnya merambat dan memiliki karakter mirip dengan tanaman gambas. Masukkan labu siam/ jipang oseng bentar. Taruh dalam wadah dan taburi bawang goreng.

Sedang mencari ide resep pepes tahu pindang dan oseng jipang(labu siam) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes tahu pindang dan oseng jipang(labu siam) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu pindang dan oseng jipang(labu siam), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pepes tahu pindang dan oseng jipang(labu siam) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Sayur labu siam campur tahu merupakan sayur yang sudah tidak asing lagi di tengah-tengah masyarakat. Hal tersebut disebabkan karena sayur yang satu ini kerap kali dijadikan sebagai sayur untuk melengkapi lontong. Tidak hanya itu, sayur yang satu ini pun biasanya disajikan di meja makan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pepes tahu pindang dan oseng jipang(labu siam) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pepes tahu pindang dan oseng jipang(labu siam) menggunakan 16 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pepes tahu pindang dan oseng jipang(labu siam):

  1. Siapkan bahan pepes.
  2. Gunakan 1 kotak besar tahu putih.
  3. Siapkan 4 ekor ikan pindang.
  4. Ambil secukupnya daun kemangi.
  5. Ambil daun pisang dan tusuk gigu untuk membungkus.
  6. Gunakan bumbu pepes.
  7. Gunakan 5 siung bawang putih.
  8. Siapkan 4 siung bawang merah.
  9. Gunakan merica bubuk.
  10. Gunakan sesuai selera cabe.
  11. Ambil garam gula penyedap rasa.
  12. Ambil bumbu labu siam.
  13. Siapkan 3 siung bawang putih.
  14. Sediakan 3 siung bawang merah.
  15. Siapkan cabai.
  16. Gunakan teri.

Paduan labu siam dan tempe juga menghasilkan oseng-oseng yang lezat. Bagi anda yang ingin mencoba variasi oseng-oseng lainnya silahkan lihat resep, Oseng-Oseng Tempe Kacang Panjang Oseng Tahu Kacang Panjang , Oseng. Baca Juga: Sajian Sederhana Oseng Labu Siam Ebi, Siap Melengkapi Nikmatnya Santap Siang. Resep Pepes Tahu – Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Pepes Tahu.

Langkah-langkah membuat Pepes tahu pindang dan oseng jipang(labu siam):

  1. Pertama buat pepesnya dlu. sebelumnya siapkan daun pisang dan dibersihkan menggunakan lap bersih. langkah awal tumbuk tahu hingga halus sisihkan.
  2. Haluskan bawang putih bawang merah merica garam gula penyedap dan cabai. lalu campurkan ke dalam tahu tadi. daun kemangi dicampurkan juga kedalam tahu, aduk rata.. tes rasa…
  3. Ambil secukupnya.bahan pepes lalu tata di daun pisang, lalu tata ikan pindang di atasnya, tutupagi dg adonan bahan pepes. tutup dan kunci dg tusuk gigi..
  4. Setelah semua habis.masukkan ke panci kukusan yg sdh dididihkan sblmnya. kukus slm 30 menit/sampai matang.
  5. Membuat tumis labu siam. pertama kupas labu siam lalu iris sesuai selera. setelah itu taburi garam agak banyak dan diamkan 10menit..cara ini adalah tips agar labu siam tdk keras..
  6. Setelah 10 menit cuci bersih labu siam. lalu cincang bawang putih bawang merah dan cabai. jgn lupa teri dicuci dahulu.
  7. Panaskan minyak, masukkan bawang putih dan cabai terlebih dahulu. setelah agak wangi baru masukkan bawang merah. setelah bumbu agak kering. masukkan teri,tunggu hingga teri matang baru masukkan labu siam..
  8. Masukkan sedikit air, gula, garam dan penyedap tes rasa biarkan hingga labu siam sedikit lunak. siap dihidangkan.

Pepes tahu merupakan salah satu menu makanan Indonesia yang populer di berbagai kalangan masyarakat. Aneka resep pepes tahu, sekarang sudah banyak disajikan dan dapat dibuat sendiri. Labu siam atau biasa juga disebut labu jipang ini bisa diolah menjadi aneka masakan yang lezat. Harga yang cukup terjangkau dan rasa yang 'bersahabat' membuat bahan ini sering dijadikan masakan, yang hadir di meja makan lebih dari sekali dalam seminggu. KOMPAS.com – Bahan pepes bisa dari ikan pindang alias yang sudah diawetkan dengan garam dan direbus maupun ikan segar.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pepes tahu pindang dan oseng jipang(labu siam) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!