Orek tempe bakso praktis ekonomis. Lihat juga resep Orek tempe bakso praktis ekonomis enak lainnya. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Bola Bola Tempe Isi Baso Sehat Praktis Ekonomis Dapur Nana.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Hai teman-teman. bingung #DiRumahAja ngapain ?? bagaimana jika kita membuat tempe orek. asyiik lhoo silahkan dicoba Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap. Di resep ini, aku pilihkan cara yang praktis untukmu mencobanya di rumah.

Lagi mencari inspirasi resep orek tempe bakso praktis ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal orek tempe bakso praktis ekonomis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Orek tempe bakso praktis ekonomis enak lainnya. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Bola Bola Tempe Isi Baso Sehat Praktis Ekonomis Dapur Nana.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek tempe bakso praktis ekonomis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan orek tempe bakso praktis ekonomis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah orek tempe bakso praktis ekonomis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Orek tempe bakso praktis ekonomis menggunakan 7 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Orek tempe bakso praktis ekonomis:

  1. Sediakan 1 papan tempe yang besar.
  2. Siapkan 1 bungkus bakso isi 30.
  3. Ambil 3 siung bawang putih.
  4. Siapkan 8 siung bawang merah.
  5. Gunakan 8 cabe ijo.
  6. Siapkan 3 butir cabe rawit merah.
  7. Gunakan disesuaikan kecap manis.

Bumbu seperti bawang putih, cukup diiris halus. Orek tempe merupakan masakan yang sederhana namun enak dan bergizi. Resep orek tempe dengan irisan cabe merah rasanya pedas spesial namun nikmat. Masakan orek tempe manis pedas sangat mudah kita temukan di berbagai tempat makan atau warung tradisional, yah memang masakan yang satu ini merupakan masakan asli masyarakat.

Langkah-langkah membuat Orek tempe bakso praktis ekonomis:

  1. Potong tempe sesuai selera. Saya potong kecil kecil begini.
  2. Potong juga bakso nya.
  3. Iris tipis tipis bawang merah, bawang putih dan cabai.
  4. Panaskan minyak…agak banyak ya…Lalu tumis bumbu. Disini saya kasih tambahan sisa sambel semalem ya… tumis sampai setengah matang.
  5. Kemudian masukkan tempe, lalu di aduk aduk. tunggu sampai tempe agak matang. itu sebab nya saat menumis bumbu saya pake minyak yang banyak.
  6. Masukkan irisan bakso. aduk lagi sampai rata.
  7. Beri garam, penyedap,gula pasir dan kecap. aduk rata.
  8. Beri tambahan sedikit air… incipi rasanya. bila dirasa kurang pas… bisa ditambah sampai sesuai dengan selera kita. biarkan sampai air menyusut. Lalu siap dihidangkan.

Olahan orek tempe sangat … Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang, karena selain bahannya cukup familiar dengan lidah orang Indonesia, rasanya juga sangat mantap jika berpadu dengan makanan pokok Kita, yaitu nasi. Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa gurih, manis dan pedas memang sangat cocok dengan selera kebanyakan orang. Orek / kering tempe adalah lauk yang biasa disantap bersama nasi uduk. Rasanya pedas-manis legit dengan aroma yang khas. Selain ekonomis, orek tempe juga awet disimpan lama, lho!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat orek tempe bakso praktis ekonomis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!