Ayam Goreng Bumbu Kuning dengan Panci Presto.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep ayam goreng bumbu kuning dengan panci presto yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng bumbu kuning dengan panci presto yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng bumbu kuning dengan panci presto, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng bumbu kuning dengan panci presto enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng bumbu kuning dengan panci presto yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Kuning dengan Panci Presto menggunakan 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Kuning dengan Panci Presto:

  1. Gunakan 2 ekor ayam kampung.
  2. Siapkan 3-4 batang serai.
  3. Ambil 6 lembar daun salam.
  4. Ambil 3 ruas lengkuas.
  5. Gunakan secukupnya Garam, micin jamur.
  6. Gunakan 600 ml air (me:pakai panci presto, cukup sampai ayam tertutup air, jangan kebanyakan).
  7. Sediakan Minyak untuk menggoreng.
  8. Sediakan Bumbu halus.
  9. Ambil 14 siung bawang merah.
  10. Siapkan 5 siung bawang putih.
  11. Siapkan 3 ruas kunyit.
  12. Gunakan 1 1/2 sdm ketumbar sangrai.
  13. Sediakan 7 buah kemiri sangrai.
  14. Ambil 1 ruas jahe.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Kuning dengan Panci Presto:

  1. Potong ayam, cuci bersih. Kalau mau buang bau amis bisa dimarinasi 15 menit dengan garam dan jeruk nipis, cuci bersih. Blender bumbu halus, kalau kurang halus diulek sampai halus..
  2. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak, masukkan daun salam, lengkuas, dan serai sampai harum di panci presto, kalau gak dipresto gpp, tapi agak lamaan rebusnya. Masukkan ayam. Aduk rata, tambahkan air sampai menutupi ayam, aduk rata. Kecilkan api, tutup panci, masak selama 30 menit.
  3. Setelah 30 menit, matikan api. Tunggu sampai suara mendesis dan uap dari panci hilang, baru buka panci prestonya. Kalau masak tanpa presto, sampai ayam lunak dengan api kecil, jika air kurang, bisa ditambahkan secukupnya. Setelah lunak, tiriskan dan goreng dengan minyak panas sampai kuning keemasan. Jangan kelamaan nanti ayam jadi kering dan keras.

Demikianlah cara membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning dengan Panci Presto, ayo disajikan dirumah anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan langkah langkah detail tersebut diatas. Ingat dibookmark web ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

Sama kayak memasak, bikin kue adalah sebuah bentuk eksplorasi dan eksperimen yang nggak ada habisnya. – Winna Effendi