Orek tempe. Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap. Selalu pas untuk selera seluruh keluarga!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Indonesian Food Recipe- Indonesian Food always identically with tempeh , the origin of making tempeh has a taste sensation of. Orek tempe merupakan masakan yang sederhana namun enak dan bergizi. Resep orek tempe dengan irisan cabe merah rasanya pedas spesial namun nikmat.

Sedang mencari ide resep orek tempe yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal orek tempe yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek tempe, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan orek tempe enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap. Selalu pas untuk selera seluruh keluarga!

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan orek tempe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Orek tempe menggunakan 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Orek tempe:

  1. Sediakan 1 lonjor tempe.
  2. Ambil 10 buah cabe merah keriting.
  3. Sediakan 5 siung bawang merah.
  4. Siapkan 4 siung bawang putih.
  5. Siapkan Secukupnya garam.
  6. Ambil Secukupnya penyedap rasa.
  7. Siapkan 2 sdm kecap.
  8. Siapkan 500 ml minyak.
  9. Gunakan 1 lembar salam.
  10. Gunakan 1 cm lengkuas.

Tempe orek is one of the most common ways how to prepare tempeh in Indonesia. This protein-rich soy product was invented in Indonesia, and it is commonly used as the main or additional ingredient in. Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa gurih, manis dan pedas memang sangat cocok. Panaskan minyak, goreng tempe hingga berwarna kuning dan kering.

Cara membuat Orek tempe:

  1. Iris-iris tempe cuci dengan dikucuri air bersih lalu tiriskan. Iris semua bumbu.
  2. Goreng tempe sampai kering..
  3. Tumis bumbu yang sudah diiris sampai harum, masukan lengkuas dan duan salam.
  4. Masukan tempe yang sudah digoreng kering tadi. Beris sedikit air,.
  5. Tambahkan garam, penyedap rasa dan kecap manis. Koreksi rasa, Masak sampai matang.

Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer. Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi hidangan yang bisa dinikmati siapapun. Resep Orek Tempe : tempe adalah bahan makanan yang dibuat bari kedelai. untuk membuat tempe menjadi masakan lezat, tentunya banyak resepnya. orek merupakan salah satu resep untuk. Masakan orek tempe / kering tempe ( merupakan sebutan masakan ini di daerah jawa timur ) merupakan masakan bahan baku tempe yang sangat terkenal diseluruh nusantara. Gak perlu beli di luar, kamu bisa membuat tempe orek basah yang nikmat sendiri di rumah dengan rekomendasi resep Resep dan Cara Membuat Tempe Orek Basah, Nikmat dalam Kesederhanaan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat orek tempe yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!