Kentang mini balado. ResepMedia.com – Resep kentang balado pedas menu utama hari raya. Menjelang Idul Fitri, bagi kaum ibu tentu sudah mulai merencanakan menu apa saja yang akan dihidangkan saat hari raya tersebut tiba. Namun, dari sekian banyaknya pilihan menu makanan di hari raya, balado kentang adalah menu wajib.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Matikan api dan kentang balado siap untuk dinikmati. Baca juga : Resep Membuat Telur Puyuh Balado Pedas. Dalam resep ini hanya menggunakan kentang.

Lagi mencari ide resep kentang mini balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang mini balado yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang mini balado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kentang mini balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

ResepMedia.com – Resep kentang balado pedas menu utama hari raya. Menjelang Idul Fitri, bagi kaum ibu tentu sudah mulai merencanakan menu apa saja yang akan dihidangkan saat hari raya tersebut tiba. Namun, dari sekian banyaknya pilihan menu makanan di hari raya, balado kentang adalah menu wajib.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kentang mini balado yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kentang mini balado menggunakan 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kentang mini balado:

  1. Gunakan 500 gram Kentang mini.
  2. Ambil 5 biji Ati ayam.
  3. Gunakan Bumbu halus :.
  4. Siapkan Cabe merah.
  5. Gunakan 5 biji Bawang merah dan putih.
  6. Ambil 3 biji Kemiri.
  7. Siapkan Lengkuas.
  8. Sediakan Daun salam.
  9. Ambil Minyak 5 sendok untuk menumis.
  10. Sediakan 3 sendok Gula putih.
  11. Sediakan Penyedap rasa.
  12. Ambil Bubuk lada.

Tetapi sebenarnya anda bisa menggunakan bahan tambahkan lain seperti teri medan yang goreng kering ataupun telur puyuh. Cari produk Kacang lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Walaupun dengan bumbu-bumbu sederhana, tetapi dengan tekstur kering kentang mustofa yang garing dan renyah tahan lama, berpadu cita rasa pedas manis bisa.

Langkah-langkah membuat Kentang mini balado:

  1. Kupas kentang (membutuhkan kesabaran buu😄)lalu potong ati ayam kecil".
  2. Haluskan semua bumbu.
  3. Goreng dulu kentang yg sudah di cuci bersih.
  4. Setelah itu tumis bumbu yg sudah di haluskan lalu masukan daun salam dan lengkuas kasih air secukupnya masukan ati ayam tumis sampai air nya menyusup lalu masukan kentang koreksi rasa ya moms.
  5. Kentang mini balado siap di santapp.
  6. Simple dan bikin napsu makan bertambah bu ibuu.

Resep sambal goreng kentang kering atau kering kentang balado ini juga populer dengan sebutan kentang mustofa kentang kristal hingga kentang pengantin yang k. Keluarkan kentang dari panci dan haluskan secara merata sampai dengan kentang menjadi lebih hancur dan halus secara merata. Sisihkan dalam mangkuk untuk kemudian diamkan sementara. Untuk membuat adonan donat, silahkan masukkan tepung terigu kedalamnya bersama denan ragi instan, gula pasir, suus bubuk dan juga baking powder. Kentang menjadi salah satu bahan masakan yang sering diolah bersama dengan masakan yang akan dihidangkan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kentang mini balado yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!