Balado kentang ati. Ati ampela, kentang (ukuran sedang), cabe merah, Bawang merah, Bawang putih, kemiri, tomat Widya Lestari. Jadi tadi langsung ke Kang sayur beli kentang Dan telur puyuh, trus langsung eksekusi deh. Rasanya GA terlalu pedas (krn sy GA suka.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Yaudaa begini aja udah nikmat kayaknya. Daan ternyataa emang enaak lhoo 🥰 Y. Resep Balado Kentang Ati Ampela Bumbu Paling Sedap merupakan bumbu balado kentang ati ampela dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep balado kentang ati paling enak yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep aneka lauk ini.

Lagi mencari inspirasi resep balado kentang ati yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal balado kentang ati yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado kentang ati, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan balado kentang ati enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Ati ampela, kentang (ukuran sedang), cabe merah, Bawang merah, Bawang putih, kemiri, tomat Widya Lestari. Jadi tadi langsung ke Kang sayur beli kentang Dan telur puyuh, trus langsung eksekusi deh. Rasanya GA terlalu pedas (krn sy GA suka.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan balado kentang ati sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Balado kentang ati memakai 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Balado kentang ati:

  1. Ambil 2 buah ampela ati ayam.
  2. Gunakan 1/4 kg kentang.
  3. Sediakan 5 siung bawang merah.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Gunakan 5 buah cabe merah.
  6. Ambil 1 lembar daun salam.
  7. Ambil 3 buah cabe rawit (boleh skip atau ditambahin).
  8. Sediakan 1 sdm gula merah.
  9. Ambil Secukupnya gula pasir, garam.

Rebus ati ampela ayam dengan air secukupnya hingga matang dan lembut, Angkat kemudian potong seukuran dadu dan tiriskan; Sediakan wajan penggorengan berisikan minyak untuk menumis bumbu sambal goreng kentang yang sudah halus, daun salam, serai lengkuas dan petai. Tumis hingga harus kemudian tuangkan air, ati ampela dan kentang goreng ke dalamnya Resep Hari Ini: Balado Ati Kentang. A A A A. foto: OpiBun/cookpad. Sambal goreng kentang ati ampela balado ini termasuk menu yang popular di Indonesia.

Langkah-langkah membuat Balado kentang ati:

  1. Cuci bersih bahan. Potong sesuai selera.
  2. Goreng kentang. Tiriskan. Goreng juga rempela ati. Tiriskan.
  3. Haluskan semua bumbu kecuali daun salam dan gula merah.
  4. Tumis bumbu dan daun salam hingga harum (tidak langu). Masukkan gorengan kentang dan ati ampela. Beri sedikit air biar tidak gosong. Bumbui gula merah, gula pasir, garam.
  5. Tes rasa. Sajikan dengan nasi hangat.

Sajian ini bisa kita temui di beberapa acara pesta maupun prasmanan. Dalam menu catering biasanya sambal goreng ini jadi satu diantara pilihan yang pasti ada pada daftar pilihan menunya. Sambal goreng kentang ati ampela balado ini begitu menggugah selera serta pas disantap dengan nasi sebagai pendamping lauk. Itulah dia cara membuat kentang balado. Simak juga kreasi lain seperti kentang mustofa, stik kentang dan lain-lain.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan balado kentang ati yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!