Nasi Kebuli Kambing. Resep Nasi Kebuli Kambing – Wikipedia Indonesia, nasi kebuli merupakan salah satu hidangan nasi berbumbu dengan citarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Dalam resep nasi kebuli kambing berikut ini, kami akan memberikan resep nasi kebuli lengkap yang menggunakan kismis dan daging kambing untuk memberikan nuansa khas arab. Lihat juga resep Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker enak lainnya!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cuci daging kambing dan rebus hingga matang kemudian angkat. Potong potong daging kambing sesuai selera. Nasi kebuli adalah sajian kuliner nasi khas Timur Tengah dengan aroma dan citarasa rempah.
Anda bisa memasak Nasi Kebuli Kambing dengan menggunakan 16 bahan dan 13 langkah. Monggo silahkan dibaca segala detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan & Bumbu Untuk Nasi Kebuli Kambing

  1. 1 kg daging paha kambing (ambil tulang dan lemaknya).
  2. Perlu 1 liter beras pera atau beras mandi.
  3. 4 buah tomat.
  4. Ambil 6 sdt jinten.
  5. Ambil 6 sdt ketumbar.
  6. Perlu 6 sdt lada putih.
  7. 6 buah kapulaga.
  8. Ambil 6 buah cengkeh.
  9. Ambil 4 buah batang serai.
  10. Perlu 20 bawang merah.
  11. Siapkan 10 bawang putih.
  12. 5 batang kayu manis 3-5 cm.
  13. Ambil 500 ml susu uht plain.
  14. Perlu 250 ml santan.
  15. 1 bgks mentega samin.
  16. 5 cabe hijau (buang bijinya).

Resep nasi kebuli kambing kerap dicari untuk menu hidangan spesial dalam menyambut Idul Resep nasi kebuli, juga bisa dijadikan cara tepat, untuk mengolah daging kambing, yang tidak. Nasi kebuli kambing merupakan hidangan nasi berbumbu yang cukup populer di Indonesia. Nasi satu ini dimasak dengan menggunakan kaldu kambing, susu kambing, dan minyak samin. Resep Nasi Kebuli – Nasi kebuli merupakan salah satu sajian khas timur tengah atau kawasan Untuk membuat nasi kebuli kambing ini, bahan dan langkah yang diperlukan adalah sebagai berikut.

Instruksi Membuat Nasi Kebuli Kambing

  1. Sangrai sampai harum jinten, ketumbar, dan lada putih.
  2. Rebus tomat, buang kulitnya, kemudian haluskan..
  3. Haluskan bumbu yg telah di sangrai. Tambahkan bawang merah, bawang putih..
  4. Tumis minyak dan sedikit mentega dengan bumbu yang dihaluskan sampai wangi. Tambahkan serai, tomat yang dihaluskan, kapulaga, cengkeh, kayu manis, dan cabai hijau.
  5. Masukan daging kambing ke dalam bumbu kebuli (kambing sebelumnya telah direbus dulu 2x untuk menghilangkan bau).
  6. Tambahkan susu, santan, garam, dan gula. Tambahkan air secukupnya. Cek rasa..
  7. Masak hingga mendidih, daging empuk, dan bumbu meresap selama 30 menit.
  8. Sambil memasak, bersihkan beras, dan kukus hingga setengah matang..
  9. Tambahkan bumbu ke dalam nasi setengah matang, aduk dan diamkan dalam panci aron hingga 15 menit.
  10. Setelah diaron, nasi kembali dikukus selama 30 menit hingga matang..
  11. Untuk penyajian, dalam keadaan panas setelah dikukus, nasi dicampurkan dengan mentega, ditambahkan bawang goreng merah & putih, kismis & kacang kenari (jika ada), dan kapulaga bubuk agar lebih wangi..
  12. Untuk penyajian daging, bisa langsung dimakan daging kebuli nya atau digoreng dengan minyak dan mentega samin..
  13. Siapkan acar, emping, dan sambal terasi agar lebih enak..

Nasi kebuli merupakan makanan olahan beras dan paduan daging kambing yang khas bernuansa Arab yang terkenal di Timur Tengah. Nasi kebuli terkenal dengan rasanya yang gurih dari santan. Menu Nasi Kebuli Kambing cukup familiar di Indonesia, makanan khas Arab ini menjadi makanan spesial di beberapa hotel internasional dan restoran Arab yang jumlah tempatnya tidak sedikit di. Nasi kebuli terbuat dari beras dimasak dengan daging kambing, susu, dan beragam rempah. Sajian ini berasal dari Indonesia, terinspirasi dari cita rasa Timur Tengah.

Inilah artikel membuat Nasi Kebuli Kambing, mari disajikan didapur anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Happy Cooking Sumber Resep diambil dari: https://cookpad.com