#2. Cakalang Suwir Balado ala Bella (pakai tongkol lisong).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Lagi mencari ide resep #2. cakalang suwir balado ala bella (pakai tongkol lisong) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal #2. cakalang suwir balado ala bella (pakai tongkol lisong) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari #2. cakalang suwir balado ala bella (pakai tongkol lisong), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan #2. cakalang suwir balado ala bella (pakai tongkol lisong) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat #2. cakalang suwir balado ala bella (pakai tongkol lisong) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan #2. Cakalang Suwir Balado ala Bella (pakai tongkol lisong) menggunakan 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan #2. Cakalang Suwir Balado ala Bella (pakai tongkol lisong):

  1. Ambil Bahan utama.
  2. Siapkan 2 belah ikan tongkol lisong (kira2 500 gram).
  3. Ambil 75 ml minyak goreng.
  4. Gunakan Bumbu halus.
  5. Ambil 30 bh cabe merah keriting.
  6. Sediakan 14 bh cabe rawit merah.
  7. Gunakan 6 bh cabe rawit hijau.
  8. Gunakan 12 siung bawang putih.
  9. Gunakan 15 siung bawang merah.
  10. Sediakan 1 bh tomat merah.
  11. Ambil Bahan tabur.
  12. Siapkan 1 sdm gula jawa diiris.
  13. Gunakan 2 bh jeruk nipis siap peras.
  14. Gunakan 20 tangkai daun kemangi disiangi.
  15. Sediakan 1/2 sdt garam.
  16. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.

Cara membuat #2. Cakalang Suwir Balado ala Bella (pakai tongkol lisong):

  1. Siapkan bahan-bahan. Suir ikan tongkol lisong, buang bagian hitam, pastikan gaada duri tertinggal. Blender semua bumbu halus..
  2. Panaskan minyak goreng di wajan yang agak besar. Tumis bumbu halus sampai wangi. Masukkan gula jawa. Masukkan daun kemangi. Taburkan garam. Taburkan gula. Koreksi rasa. Pastikan semua matang..
  3. Masukkan tongkol lisong suir ke wajan. Ratakan dengan bumbu halus. Peras semua jeruk nipis ke ikan. Pastikan semua bumbu meresap ke ikan. Koreksi rasa. Matikan kompor. Sajikan dengan nasi panas..
  4. Kreasikan juga hasilnya menjadi bentuk makanan lain..bisa Panada, Nasgor Cakalang, atau topping mie goreng 😁😘.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan #2. Cakalang Suwir Balado ala Bella (pakai tongkol lisong) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!