Sayur asem" daging sapi, daun kedondong seger #by berlian fitria. Hi, semua.๐Ÿค— Asem-asem daging sapi khas Tuban Jawa Timur merupakan masakan favorit saya saat musim hujan, karena sajiannya pedas, asem, segar, dan hangat. Kali ini yzmalicious sharing cara membuat Asem – Asem Daging Sapi yang enak, seger & praktis. Dalam satu menu terdapat daging, cabe.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Potong-potong daging seukuran seperti hendak membuat soto atau rawon, masukkan ke dalam panci berisi air, rebus dengan daun salam, bumbu yang dibakar, kecap manis dan gula. Asem, seger, enaaakkk Asem-asem daun kedondong. Cara membuat : – Rebus tetelan dan iga sampai dagingnya empuk, kemudian masukkan daun kedondong.

Lagi mencari inspirasi resep sayur asem" daging sapi, daun kedondong seger #by berlian fitria yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem" daging sapi, daun kedondong seger #by berlian fitria yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Hi, semua.๐Ÿค— Asem-asem daging sapi khas Tuban Jawa Timur merupakan masakan favorit saya saat musim hujan, karena sajiannya pedas, asem, segar, dan hangat. Kali ini yzmalicious sharing cara membuat Asem – Asem Daging Sapi yang enak, seger & praktis. Dalam satu menu terdapat daging, cabe.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem" daging sapi, daun kedondong seger #by berlian fitria, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur asem" daging sapi, daun kedondong seger #by berlian fitria enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur asem" daging sapi, daun kedondong seger #by berlian fitria yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur asem" daging sapi, daun kedondong seger #by berlian fitria memakai 18 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur asem" daging sapi, daun kedondong seger #by berlian fitria:

  1. Siapkan ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰bahan utama.
  2. Siapkan daging sapi 1/4kg tambah tulang atau bagian lemak๐Ÿ–๐Ÿ„.
  3. Gunakan ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ pelengkap.
  4. Ambil wortel 2 buah ๐Ÿฅ• potong 3cm memanjang.
  5. Gunakan buncis 10helai (boleh pakai boleh enggak) potong 3cm memanjang.
  6. Sediakan tomat muda 3butir kecil iris menjadi 4 bagian karna kecil yaa.
  7. Ambil cabai kecil hijau 6buah biarkan utuh.
  8. Ambil 3 tangkai daun kedondong.
  9. Gunakan ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰bumbu irisan tumis.
  10. Ambil bawang merah 5 butir potong".
  11. Siapkan bawang putih 3 butir potong".
  12. Gunakan cabai 3buah potong".
  13. Sediakan lengkuas sejempol aja yaa digeprek.
  14. Gunakan daun salam 2 buah aja.
  15. Siapkan ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ perasa.
  16. Gunakan secukupnya penyedap rasa dan garam.
  17. Ambil 1 sendok makan kecap.
  18. Sediakan ๐Ÿ‘‰minyak goreng untuk menumis.

Asem daun kedondongnya bikin seger, pas banget buat buka puasa. Resep masakan asem-asem tetelan daging sapi ini memang sudah menjadi andalan keluargaku untuk beberapa periode puasa Petik daun kedondong dan pilih yang muda, buang tangkainya. Potong memanjang buncis dan wortel. oke gaes divideo ini aku akan cobain asem asem daging sapi daun kedondong hasil kurban karna hari ini bertepatan pada hari raya idul adha ,yuk tonton terus videonya bila kalian suka dengan video ini silahkan klik tombol like ,dan jika nggak suka dengan videonya?ya nggak usah nontonlah bossku. Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem.

Cara membuat Sayur asem" daging sapi, daun kedondong seger #by berlian fitria:

  1. Potong"dadu daging sapi sebelum direbus,, kalau aku memang suka dipotong dulu sih karna nnti pas udah empuk langsung masak,, ndak perlu potong" lagi ๐Ÿ˜Š matengnya juga merata. Rebus smpai daging empuk kira" sekitar 20 menit yaa jngan lupa beri garam sedikit.
  2. Untuk air rebusan kalau aku suka langsung pakai yg rebusan pertama karna rasa kaldunya lebih kuat yaa๐Ÿ˜Š kalau kalian suka diganti yaa boleh aja kok.
  3. Sambil nunggu daging mateng,, siapkan wajan beri sedikit minyak goreng dan tumis bumbu irisan sampai harum setelah harum masukkan kecap 1 sendok makan kewajan sekalian yaa,,matikan kompor dahulu.
  4. Jika daging sudah sedikit empuk masukkan bahan pelengkap,, kecuali kedondong yaa๐Ÿ˜Š.
  5. Dan jika sudah empuk masukkan bumbu tumisan tadi,, lalu beri garam dan penyedap secukupnya. Dan masukkan daun kedondong๐Ÿ˜Š.
  6. Tess rasaa,,, dan sayur asem"siap dinikmatiii๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š selamat mencoba kawan" muda.

Sayur asem bening daging sapi sederhana. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan. Selain mudah dibuat, sayur asem juga sangat menyegarkan. Penggunaan asam jawa sebagai salah satu bahan menjadi ciri khas sayur asem.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur asem" daging sapi, daun kedondong seger #by berlian fitria yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!