Nasi Uduk Betawi. Info tentang Masakan dan Kue Khas Betawi juga melayani pemesanan untuk acara pernikahan,catering dan ulang Tahun. Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Nasi uduk literally means "mixed rice" in Betawi dialect, related with Indonesian term aduk ("mix").

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Nasi Uduk Betawi Bang Yus, Indonesia yet. Be one of the first to write a review! Siapa yang tidak doyan dengan nasi uduk?

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep nasi uduk betawi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk betawi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk betawi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi uduk betawi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Info tentang Masakan dan Kue Khas Betawi juga melayani pemesanan untuk acara pernikahan,catering dan ulang Tahun. Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Nasi uduk literally means "mixed rice" in Betawi dialect, related with Indonesian term aduk ("mix").

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi uduk betawi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Uduk Betawi memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Uduk Betawi:

  1. Siapkan Beras.
  2. Sediakan Bumbu – bumbu (secukupnya) :.
  3. Gunakan Jahe.
  4. Ambil Lengkuas 3ruas buku.
  5. Siapkan Kencur.
  6. Sediakan Sereh.
  7. Gunakan Daun salam.
  8. Sediakan Daun Jeruk 4 lembat.
  9. Sediakan Santan (Pake kara yg kecil).
  10. Gunakan Garam.

Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah. Nasi uduk Betawi berbeda-beda dalam penyajiannya, hal ini dikarenakan banyak sekali tempat di Betawi yang memiliki nasi uduk yang khas. Resep Nasi Uduk Betawi – Makanan khas Betawi ini cocok sekali dijadikan menu sarapan. Uhh, sajian nasi uduk betawi ini akan semakin lezat dan komplit.

Cara membuat Nasi Uduk Betawi:

  1. Siapkan beras yg akan dipergunakan, cuci lalu kukus..
  2. Bumbu2 yang disebutkan diatas cuci bersih lalu iris2 (jangan terlalu halus/kecil)..
  3. Rebus air+bumbu2+santan+ garam sampai mendidih koreksi rasa..
  4. Beras yang telah tanak(selesai dikukus) di masukkan kedalam rebusan santan. Diamkan hingga meresap hingga jadi aron. Sisihkan.(difoto ada uapnya jd berkabut)☺.
  5. Disisilain kita jerang dandang(kukusan) hingga mendidih, setelah itu masukkan aron nasi uduk. Kukus hingga matang -/+ 20 menit. Angkat, siangi bumbunya, sajikan dengan temen2 nya 🤤.

Baca Juga : Resep Mie Aceh Tumis. Nah itu dia sobat nasi uduk betawi rice cookernya, resep, cara buat dan tipsnya sudah dikasih tau. Sekarang tinggal dilihat video tutorialnya dibawah ini biar lebih gamblang. Nasi Uduk or Scented Coconut Rice from Jakarta (Betawi) is a great pair with Ayam Nasi Uduk. Cara membuat nasi uduk khas betawi komplit cukup mudah.

Demikianlah resep membuat Nasi Uduk Betawi, monggo disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan step step detail tersebut diatas. Ingat dibookmark web ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pengalaman adalah batu pijakan, semakin banyak pengalaman, untuk meraih hidup yang berkualitas tinggi. Selamat pagi sahabat.”