Asem-asem sayur daging. Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem. Bahkan setiap daerah memiliki rasa dan variasi sayur yang berbeda ada yang ditambah dengan ikan maupun daging sebagai bahan utamanya. Inilah resep asem asem daging khas Jawa Tengah yang juga digemari banyak orang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Apa lagi kalau bukan asam jawa — bahan istimewa. Warung Kandank Ayam (cipinang) adalah Warung Sunda sederhana yang Menu Makanan ini semua terbuat dari Bahan Ayam yang di buat dan disajikan dengan resep. Asem-asem daging ini salah satu masakan favoritku.

Anda sedang mencari inspirasi resep asem-asem sayur daging yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem-asem sayur daging yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem. Bahkan setiap daerah memiliki rasa dan variasi sayur yang berbeda ada yang ditambah dengan ikan maupun daging sebagai bahan utamanya. Inilah resep asem asem daging khas Jawa Tengah yang juga digemari banyak orang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem-asem sayur daging, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan asem-asem sayur daging enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan asem-asem sayur daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Asem-asem sayur daging menggunakan 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Asem-asem sayur daging:

  1. Ambil Bahan isi :.
  2. Siapkan 250 gr daging sapi, potong dadu.
  3. Ambil potong dadu Wortel,.
  4. Siapkan potong dadu Labu siam,.
  5. Sediakan potong kecil Buncis,.
  6. Sediakan Daun melinjo (kalo suka).
  7. Gunakan Bumbu :.
  8. Ambil 8 siung bawang merah, rajang tipis.
  9. Gunakan 5 siung bawang putih, rajang tipis.
  10. Ambil Cabe merah / cabe rawit secukupnya sesuai selera.
  11. Siapkan 2 tomat merah sedang, potong jadi 4 bagian.
  12. Sediakan Air asam jawa – asem dibakar, rendam air panas, saring airnya.
  13. Siapkan secukupnya Garam, gula pasir, kecap.

Rasanya segar dan membuatnya pun mudah. Asem-asem daging ini cocok disajikan dengan ayam goreng, tapi. Terimakasih yg sudah menonton video saya Jgn lupa like. Komen dan Subscribe ya Salam dapur ku.

Langkah-langkah menyiapkan Asem-asem sayur daging:

  1. Siapkan wajan dan minyak goreng sedikit. Tumis bawang merah, bawang putih, tomat, cabe dan sayuran sampai layu, kemudian sisihkan..
  2. Siapkan panci, didihkan air, rebus potongan daging sampai empuk..
  3. Masukkan bumbu dan sayuran yang ditumis (dari langkah 1 diatas), kemudian tambahkan saringan air asam jawa..
  4. Tambahkan kecap, garam, gula pasir secukupnya. Tunggu sampai sayuran matang. Tes rasa..
  5. Asem-asem sayur daging siap disajikan. Kali ini saya hidangkan pake lauk tahu bakso..

Mmmm seger lagi hujan jadi pingin bikin juga nich he he. Cara Membuat Sayur Asem Bumbu Kuning: Pertama-tama, rebus daging hingga air mendidih lalu angkat dan buang airnya. Cara Memasak Sayur Asem Daging: Panaskan minyak dalam wajan secukupnya, kemudian tumis bawang putih hingga harum. Resep sayur asem yang satu ini udah fasih banget dalam ingatan kamu ya. Hampir tiap hari seger banget ini menu, apalagi lagi musim panas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan asem-asem sayur daging yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!