Sayur daging kuah kecap. Yang nggak doyan sayur pun bakalan lahap makannya kalau ketemu sayuran dimasak tumis bumbu kecap yang endeusss ini. Harum semerbak aromanya akan menggoda seisi rumah! Bumbu jadi dari daging sapi taiwan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Masukkan daging sapi, wortel, jagung putren, kembang kol, aduk rata. Tambahkan air, saus tomat, garam, merica, Kecap Manis Bango, Aduk rata. Brongkos khas Yogyakarta, berupa sayur santan kuah hitam pakai keluak.

Anda sedang mencari ide resep sayur daging kuah kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daging kuah kecap yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Yang nggak doyan sayur pun bakalan lahap makannya kalau ketemu sayuran dimasak tumis bumbu kecap yang endeusss ini. Harum semerbak aromanya akan menggoda seisi rumah! Bumbu jadi dari daging sapi taiwan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur daging kuah kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur daging kuah kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur daging kuah kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur daging kuah kecap memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur daging kuah kecap:

  1. Ambil 1/4 kg daging (kmrn belinya daging buat dendeng bilang ke abang.
  2. Siapkan 250 gr buncis.
  3. Ambil 1/2 buah labu siam.
  4. Siapkan 1/2 papan tempe dipotong kotak.
  5. Sediakan 1 buah wortel.
  6. Ambil 6 siung bawang merah iris tipis.
  7. Siapkan 4 siung bawang putih iris tipis.
  8. Sediakan 5 buah cabe keriting potong serong.
  9. Siapkan 1 buah tomat, yang diambil dagingnya saja.
  10. Sediakan 1 sdm gula merah.
  11. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  12. Ambil 3 sdm kecap manis (sesuai selera).
  13. Ambil secukupnya garam dan penyedap.
  14. Sediakan secukupnya air.

Isinya daging sapi, kacang beras (tolo), tahu, dan tempe. Proses membuat brongkos terbilang cukup lama karena harus menunggu daging dan kacang beras empuk. Kamu dapat membuat brongkos seperti resep berikut. Bistik bisa menggunakan daging sapi maupun daging ayam.

Langkah-langkah membuat Sayur daging kuah kecap:

  1. Rebus daging sampai empuk. lalu tiriskan. potong2 sesuai selera.
  2. Goreng tempe, lalu sisihkan.
  3. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe, tomat dan gula merah sampai matang / harum.
  4. .masukkan daging, lalu masukkan air secukupnya, masak sampai airnya mengeluarkan buih (kalau saya sebutnya menggelegak).
  5. Masukkan buncis, wortel dan labu siam, kecap, saus tiram, garam dan penyedap..
  6. Masak sampai kuahnya menyerap ke daging serta sayurannya empuk..
  7. Masukkan tempe, aduk2 sebentar..
  8. Siap untuk disajikan.

Resep kali ini akan membahas bistik sapi. Sebaiknya anda memakai daging sapi bagian has Masukkan daging yang telah direbus, air kaldu, gula merah, kecap manis, garam dan gula pasir. Masak hingga mendidih dan dan kuah meresap. Masukkan salam, cabe ijo dan lengkuas. b. Masukkan tempe dan daging tetelan yang sudah direbus. c.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur daging kuah kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!