Nasi uduk No santan. Kukus hingga beras matang atau jadi nasi. Iklan Santan Bubuk Sasa edisi Nasi Uduk dan Sayur Lodeh Ala Sasa ***** Jangan lupa subscribe untuk dapetin update video iklan-iklan TV lainnya. Resep Nasi Uduk – Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara Membuat Nasi Uduk – Nasi di Indonesia sudah sangat familiar. Menjadi salah satu makanan pokok yang disantap oleh sebagian besar warga Indonesia sehari-hari tentu menjadikan banyak Kukuslah nasi setengah matang yang sudah dicampur dengan santan dan bumbu sampai lunak. Nasi Uduk dari Betawi menggunakan berbagai bumbu sehingga aromanya sangat harum dan wangi.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep nasi uduk no santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk no santan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kukus hingga beras matang atau jadi nasi. Iklan Santan Bubuk Sasa edisi Nasi Uduk dan Sayur Lodeh Ala Sasa ***** Jangan lupa subscribe untuk dapetin update video iklan-iklan TV lainnya. Resep Nasi Uduk – Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk no santan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi uduk no santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi uduk no santan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi uduk No santan menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi uduk No santan:

  1. Gunakan 4 cup beras (cuci bersih).
  2. Gunakan 3 btg serai (geprek).
  3. Gunakan 4 lmbr daun salam.
  4. Siapkan 1 ruas jahe (geprek).
  5. Siapkan 1 lmbr daun jeruk.
  6. Gunakan Minyak bawang (diambil dr saat menggoreng bawang merah).
  7. Ambil 2 sdt garam.
  8. Gunakan Air.
  9. Siapkan Pelengkap :.
  10. Sediakan Bawang goreng.
  11. Ambil Kerupuk.
  12. Siapkan Sambal.

Anda bisa memasak nasi di penanak nasi atau di wajan di atas kompor, terserah Anda. Tetapi dalam memasak nasi uduk ini agak rumit karena proses memasaknya menggunakan santan dan nasi. Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Nasi uduk literally means "mixed rice" in Betawi dialect, related with Indonesian term aduk ("mix").

Langkah-langkah menyiapkan Nasi uduk No santan:

  1. Setelah beras dicuci bersih. Lalu masukan air serai, salam, daun jeruk, garam l, n minyak bawang.
  2. Masak menggunakan rice cooker.. Masak hingga matang…
  3. Setelah matikan siap di sajikan bersama bawang goreng n kerupuk.. N lauk lainnya jika ada…

Tidak sulit menemukan nasi uduk di Jakarta. Dari pagi hingga malam, ada beragam jenis nasi uduk di sudut-sudut kota seperti nasi uduk betawi, nasi Selain itu, pakailah santan segar agar nasi uduk terasa lebih gurih. Panaskan santan hingga mendidih dengan api kecil sambil sesekali diaduk agar. Lauk pendamping Nasi Uduk boleh beragam, tapi karakteristik Nasi Uduk di mana saja tetap sama. Nasi yang digunakan diolah dengan cara diaron dan dikukus dengan santan serta berbagai bumbu.

Inilah resep mudah membuat Nasi uduk No santan, mari dipraktekkan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan dan langkah langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Bangun dengan tekad dan semangat, tidur dengan kepuasan dan hati yang tenang.”