Santen Daun singkong, Tahu. Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya. Setelah matang angkat dan cuci lagi lalu di iris ukuran sedang. Panaskan wajan, beri minyak, lalu tumis bumbu yang telah dihaluskan dan di iris.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Biasanya, daun singkong diolah menjadi masakan bersantan, seperti opor daun singkong. Menu makanan ini sangat lezat dan gurih.

Sedang mencari ide resep santen daun singkong, tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal santen daun singkong, tahu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari santen daun singkong, tahu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan santen daun singkong, tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya. Setelah matang angkat dan cuci lagi lalu di iris ukuran sedang. Panaskan wajan, beri minyak, lalu tumis bumbu yang telah dihaluskan dan di iris.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah santen daun singkong, tahu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Santen Daun singkong, Tahu memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Santen Daun singkong, Tahu:

  1. Ambil 2 ikan daun singkong.
  2. Sediakan 5 tahu kulit.
  3. Siapkan 1 ruas sereh.
  4. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  5. Sediakan 1 ruas kunyit.
  6. Gunakan 3 daun salam.
  7. Sediakan 3 cabe lombok.
  8. Sediakan 5 cabe keriting merah.
  9. Ambil 3 kemiri.
  10. Gunakan 3 bawang putih.
  11. Ambil 2 bawang merah.
  12. Gunakan 5 cabe lombok bulat garnis aja.
  13. Siapkan 1 tomat garnis saja.
  14. Ambil 1 kotak kara (direbus dulu air selera saja).

Sayangnya, jika Anda memiliki masalah kesehatan tertentu, makanan bersantan ini biasanya harus dihindari. Jika ingin sekali makan daun singkong tanpa santan, sebaiknya coba beberapa resep masakan daun singkong berikut ini. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Santen Daun singkong, Tahu:

  1. Rebus daun singkong sampai matang. Tiriskan lalu potong potong.
  2. Potong tahu dadu dadu.
  3. Ulek bahan jadi satu. Lengkuas, sereh geprek.
  4. Tumis bumbuuu jadi satu dengan lengkuas, sereh daun salam.
  5. Masukan bumbu kedalam santan yg sudah direbus mendidih.
  6. Masukan ddaun singkong dan tahu.
  7. Tambah royco, gula sedikit berikut garnis.
  8. Tunggu beberapa menit sampai mendidih dan matang.

Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Resep tahu telor saus tiram, gurihnya mantap surantap. Resep sayur daun singkong ini sangat mudah dibuat, bahan-bahannya pun mudah didapatkan di pasar tradisional dan supermarket. Anda tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan daun singkong segar untuk membuat hidangan ini, karena daun singkong adalah sayuran yang tetap tumbuh di musim apapun.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan santen daun singkong, tahu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!