Tongkol Suwir Balado | #keto #ketopad. Cara Membuat Ikan Tongkol Balado Suwir: Untuk membuat ikan tongkol suwir, pertama setelah ikan didiamkan selama waktu yang telah ditentukan, silahkan panaskan minyak dalam wajan. Lalu goreng ikan tongkol kedalamya hingga berwarna keemasan, namun perhatikan jangan sampai bagian dalam yakni bagian daging ikan menjadi kering. In frame balado tongkol suwir super pedesss resep punya teh ina ,simpel dan enaak , bikin nambah nasi πŸ˜†.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cara Membuat Ikan Tongkol Suwir Bumbu Balado Pedas: Jika ikan sudah didiamkan pada waktu yang dianjurkan, silahkan goreng ikan dalam minyak panas yang sudah disiapkan dalam wajan.

Sedang mencari inspirasi resep tongkol suwir balado | #keto #ketopad yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tongkol suwir balado | #keto #ketopad yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

#keto #ketopad, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tongkol suwir balado

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tongkol suwir balado Anda dapat membuat Tongkol Suwir Balado | #keto #ketopad menggunakan 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tongkol Suwir Balado | #keto #ketopad:

  1. Siapkan πŸƒ Bahan.
  2. Gunakan 2 buah ikan tongkol ukuran sedang (suwir).
  3. Sediakan πŸƒ Bumbu Halus.
  4. Ambil 10 siung Bawang Merah.
  5. Siapkan 6 siung Bawang Putih.
  6. Ambil 15 buah Cabe Merah.
  7. Sediakan 10 buah Cabe rawit.
  8. Siapkan πŸƒ Bumbu Pelengkap.
  9. Sediakan 1 lembar Daun Salam.
  10. Gunakan 5 lembar Daun Jeruk.
  11. Gunakan 3 cm Lengkuas.
  12. Siapkan 3 buah Cabe Merah (potong miring).
  13. Ambil 2 buah Cabe Hijau (potong miring).
  14. Gunakan Secukupnya Minyak goreng.
  15. Sediakan secukupnya Air.
  16. Siapkan Secukupnya Garam.

Namun, jangan menggoreng ikan terlalu kering atau nantinya ikan akan sulit disuwir-suwir dan dipotong. Setelah ikan matang, silahkan angkat dan sisihkan dalam wadah. Siapkan daun pisang, kemudian letakkan nasi dan tongkol suwir di atasnya. Letakkan nasi bakar yang telah dibungkus di atas teflon, bakar sampai berwarna kecokelatan.

Langkah-langkah membuat Tongkol Suwir Balado | #keto #ketopad:

  1. Kukus ikan kemudian suwir2.
  2. Siapkan bahan bumbu halus, kemudian blender.
  3. Bumbu Pelengkap.
  4. Panaskan minyak masukkan lengkuas, daun salam, daun jeruk, bumbu halus, tumis sampai harum.
  5. Masukkan ikan tongkol suwir, cabe yg telah di potong miring. Beri secukupnya air, tumis sampai bumbu tercampur rata dan air menyusut.

Wah, nasi bakar tongkol suwir pedas bisa dijadikan bekal ke kantor atau ke sekolah, nih! Baca Juga: Resep Ikan Tongkol Balado Pedas, Begini Cara Siapkan daun pisang, kemudian letakkan nasi dan tongkol suwir di atasnya. Silahkan disimak semua informasi dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Tongkol suwir pedas Akhirnya kini terbongkar rahasia wartehg bikin tongkol balado super enak. Kalau sudah tahu, bumbunya saja bisa bikin ketagihan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tongkol suwir balado Selamat mencoba!